Politik

Syarifuddin Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya Dorong Pemerintah Lakukan Ini

Selasa, 12 Januari 2021 - 23:52 | 27.93k
Pelantikan Syarifuddin sebagai Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat Daya. (FOTO: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)
Pelantikan Syarifuddin sebagai Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat Daya. (FOTO: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Barat Daya (Abdya), Syarifuddin resmi dilantik sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten atau DPRK Aceh Barat Daya, Selasa (12/1/2021).

Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Aula DPRK Abdya tersebut turut hadir Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK, Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo.

Selain itu, turut hadir Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Kajari Abdya, Nilawati, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Abdya, Zulkarnain, SH MH, para dewan, dan para undangan dari unsur lainnya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Rapat Paripurna Istimewa DPRK Abdya dengan ini dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Ketua DPRK Abdya di Aula Gedung DPRK Abdya.

Nurdianto berharap, agar Wakil Ketua I DPRK Abdya, Syarifuddin (Yoyong Ie Mirah) dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

"Kami akan mensinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari alat kelengkapan dewan, mengadakan konsultasi dengan kepala daerah dan pimpinan lembaga, juga instansi vertikal lainnya," kata Nurdianto.

Ia juga meminta agar semua pihak terutama masyarakat kabupaten berjulukan 'nanggroe breuh sigupai' dapat bermitra dengan baik dengan legislatif dan eksekutif setempat. Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat Abdya

Menurutnya, beban tugas dewan yang diemban sangat kompleks dan berat. Sehingga jika tanpa dukungan semua pihak, baik legislatif dan eksekutif serta masyarakat, maka tugas dewan tidak dapat dijalankan dengan optimal.

"Oleh karena itu, dengan hati yang tulus melalui kesempatan ini yang berbahagia kembali kami mengharapkan dukungan sepenuhnya sehingga kami dapat melaksanakan tugas kami dengan baik," pungkas Nurdianto.

Sementara itu, pasca penetapan dan pelantikan Syarifuddin sebagai Wakil Ketua I DPRK Abdya mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya dan seluruh SKPK kabupaten setempat agar segera menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

"Harapan kita kepada Pemkab Abdya dan seluruh SKPK agar dapat menyusun DPA, sehingga anggaran yang telah disahkan oleh DPRK abdya beberapa waktu lalu dapat segera direalisasikan," ucap Syarifuddin.

Karena, tambah pria berperawakan kulit hitam manis itu, DPA Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) yang telah disahkan oleh DPRK Abdya tersebut sangat berpengaruh pada pembangunan dan kemajuan daerah setempat.

"APBK Abdya sudah disahkan oleh DPRK, oleh karena itu kami mendesak Pemkab Abdya dan seluruh SKPK dapat segera menyusun DPA agar anggaran tersebut dapat bermanfaat untuk kemaslahatan dan kemajuan Abdya," kata Syarifuddin.

Selain itu, ayah dari tiga orang anak itu berharap agar pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) segera berakhir. Sehingga semua kegiatan yang direncanakan dapat berjalan sebagaimana semestinya.

"Ingat 3 M untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Kita berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kegiatan dapat berjalan berjalan normal," ucapnya..

Suami dari ibu Asiana itu juga meminta maaf, karena tidak semua kader PNA diundang dalam kegiatan pelantikan Wakil Ketua I DPRK Abdya. Alasannya, tamu terbatas sehingga tidak semua kader diberi undangan pada prosesi pelantikan.

"Mengingat pandemi Covid-19 dan juga tamu dibatasi, mohon sekiranya untuk semua kader agar memaafkan kesalahan ini. Saya juga sangat berterimakasih kepada semua kader PNA, amanah dan jabatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memakmurkan Abdya," pungkas Syarifuddin Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya yang akrab disapa Yoyong Ie Mirah ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES