Peristiwa Daerah

Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap: Berpartai untuk Sejahterakan Masyarakat

Selasa, 12 Januari 2021 - 22:41 | 83.06k
Taufik Nurhidayat saat diwawancara. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Taufik Nurhidayat saat diwawancara. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – DPC PDI Perjuangan Cilacap menggelar Konsolidasi Menuju 2024, di mana saat ini partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu membangun sistem, yaitu dengan konsolidasi rutin supaya satu paham berpartai untuk apa.

"Beride dan bergagasan untuk siapa, ya untuk masyarakat," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap, Taufik Nurhidayat, Selasa (12/1/2021), usai menghadiri Konsolidasi Menuju 2024 di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan.

Taufik Nurhidayat b

Sayang, konsolidasi tersebut berlangsung tertutup, sehingga apa yang dibahas tidak dapat diketahui oleh masyarakat.

Taufik menambahkan, itu terus kita konsolidasikan supaya tidak keluar dari rel. Berpartai itu tidak hanya mengejar kemenangan elektoral.

Saat menang, apa yang didapat manfaat dari masyarakat terhadap ide dan gagasan partai tersebut, khususnya PDI Perjuangan.

Untuk 2024, ujar Taufik, kader PDI Perjuangan siap dicalonkan untuk menjadi apa saja. Mau jadi DPRD, mau jadi pengusaha, semua siap.

"Untuk 2024, kader PDI Perjuangan siap dicalonkan untuk menjadi apa saja. Mau jadi DPRD, mau jadi pengusaha, semua siap. Siap ditugaskan dan siap tidak ditugaskan," ungkapnya.

Tentang Pilkada, ia mengatakan masih jauh. PDI Perjuangan merupakan partai terbuka, siapa saja boleh. Seperti di Suarabaya, bukan pengurus partai bisa.

"Tapi bagaimana bisa memberi ide dan bergagasan menyejahterakan masyarakat yang dipimpinnya. Modal utama adalah itu. Kriterianya, kewenangannya ada di ketua umum," ucapnya.

Konsolidasi berlangsung lancar dan cukup meriah, karena dihadiri sekitar 50 orang. Mereka merupakan para KSB pengurus anak cabang, ranting seluruh Dapil se-Kabupaten Cilacap.

Taufik Nurhidayat c

Taufik menegaskan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai terbuka. Siapa saja boleh di PDI Perjuangan. Karena PDI Perjuangan membumikan ide dan gagasan.

"Bupati yang diusung PDI Perjuangan adalah bupati yang bisa membumikan ide dan gagasan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap," katanya.

Ia berharap, dengan konsolidasi ini struktur PDI Perjuangan solid, tidak ada sulit bergeraknya, paham betul berpartai jadi pengurus untuk apa.

"Untuk memenangkan electoral. Tapi tidak hanya di situ, memenangkan electoral dengan memenangkan ide dan gagasan di dalam ikut menyejahterakan masyarakat Cilacap," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES