Peristiwa Daerah Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

Cara Unik Aryn Williams Gelandang Persebaya Galang Dana untuk Korban Sriwijaya Air SJ182

Selasa, 12 Januari 2021 - 22:38 | 39.14k
Aryn Williams, mengajak masyarakat untuk berdonasi bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Aryn Williams, mengajak masyarakat untuk berdonasi bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: Tangkapan layar Instagram)
FOKUS

Sriwijaya Air SJ182 Jatuh

TIMESINDONESIA, SURABAYAAryn Williams, pemain gelandang asing andalan Persebaya Surabaya secara fisik memang sedang berada di London, namun hatinya tetap terpaut di Indonesia. Buktinya, tidak lama setelah mendengar kabar musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, ia langsung menggalang dana lewat akun Instagram pribadinya @arynwilliams_28.

Sebagai pemain sepak bola, Aryn melakukan penggalangan dana dengan cara yang unik, ia berjanji akan berlari selama 30 hari dan menyisihkan dana pada setiap kilometernya.

“Saya menggalang dana untuk para korban dan keluarga korban kecelakaan tragis Sriwijaya Air (SJ-182),” ungkap Aryn.

"Saya akan berlari 6 kilometer per hari selama 30 hari untuk membantu tujuan ini dan akan mendonasikan $1 untuk setiap kilometer yang saya tempuh sepanjang Januari," tambah gelandang yang dikenal dengan brewoknya itu.

Dengan cara berlari setiap hari, Aryn selain mengajak untuk bersosial, dia juga mengampanyekan pola hidup sehat.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, semua orang sangat memerlukan olahraga untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.

"Saya pikir semua orang bisa melakukan olahraga lari untuk menjaga kondisi, jadi kita semua bisa melakukan bersama-sama gerakan ini," papar pemain yang bergabung bersama Persebaya sejak 2019 ini.

Bagi yang ingin bergabung melakukan aksi sosial bersama Aryn Williams dapat melakukan donasi melalui transfer bank maupun laman GoFundMe. Menurutnya sumbangan tidak akan dinilai dari jumlahnya, melainkan ketulusan hati sebagai bentuk doa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Setiap sumbangan kecil maupun besar akan sangat dihargai. Semoga Tuhan melindungi keluarga korban dan membantu mereka melewati masa sulit," tutup Aryn Williams tentang gerakannya mengumpulkan sumbangan untuk korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES