Kesehatan

Tips Sehat untuk Anak Kos saat Pandemi

Rabu, 13 Januari 2021 - 06:25 | 47.44k
Ilustrasi Anak Kos. (foto: hellosehat)
Ilustrasi Anak Kos. (foto: hellosehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masa pandemi covid membuat semua orang harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan ya. Kebersihan dan imunitas menjadi hal utama agar tidak terpapar virus.

Demikian juga dengan anak kos. Hidup bersama banyak orang dalam satu gedung membuat harus lebih waspada akan bahaya virus ini. 

Berikut ini tips menjaga kesehatan untuk anak kos

1. Selalu sedia handsanitizer

Handsanitizer adalah benda wajib pada masa pandemi. Sering-sering ya semprot tangan dengan cairan tersebut agar terhindar dari virus. 

Selain itu sediakan juga air and surface sanitizer untuk ruangan. Pastikan jika ada kawan yang datang ke kamar segera menyemprot kamar menggunakan  air and surface sanitizer. 

2. Hindari meminjam barang

Merasa senasib, biasanya anak kos saling meminjam barang. Nah dimasa pandemi ini sebaiknya ebiasaan tersebut tidak dilakukan ya. 

3. Jangan malu untuk semprot disinfektan

Jangan pernah malu jika Anda harus menyemprot disinfektan. Semprotkan disinfektan di daun pintu kamar, gagang pintu, pintu pagar, kamar mandi bersama, atau bahkan motor Anda. 

4. Hati-hati sampah

Segera buang sampah ke luar gedung. Sebaiknya tak perlu menunggu bak sampah penuh ya untuk membuangnya. Pastikan sampah selalu dibuang setiap hari. Tak ada salahnya juga jika Anda mengingatkan pada tetangga kamar kos. 

5. Jaga kesehatan

Sebagai anak kos biasanya makan seadanya. Namun tidak untuk kali ini ya. Perhatikan benar asupan gizi. Makan makanan dengan gizi seimbang agar imun tubuh terjaga. Buah dan sayur jangan sampai lupa. Biasakan mengonsumsi vitamin juga ya.

Tidur cukup, dan olahraga ringan juga sebagai cara agar imun tetap terjaga. 

Jangan lupa tetap pakai masker saat keluar kamar ya, dan jaga jarak dengan teman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES