Tekno

WhatsApp Klaim Pembaruan Kebijakan Privasi Tetap Beri Keamanan

Selasa, 12 Januari 2021 - 22:00 | 45.16k
WhatsApp mengklaim pembaruan kebijakan privasi tetap memperhatikan keamanan pengguna.
WhatsApp mengklaim pembaruan kebijakan privasi tetap memperhatikan keamanan pengguna.

TIMESINDONESIA, JAKARTAWhatsApp mengklaim pembaruan kebijakan privasi tetap memperhatikan keamanan pengguna, jika pengguna menyetujuinya. WhatsApp juga menyatakan bahwa update ini tidak akan berdampak kepada privasi pesan yang dibagikan pengguna dengan kerabat. 

WhatsApp menilai pembaruan ini akan membantu orang-orang untuk lebih mudah melakukan pembelian dan mendorong kegiatan bisnis pada platform messaging tersebut. Aplikasi pesan ini juga menyatakan pembaruan kebijakan privasi untuk menjelaskan bahwa, ke depan, bisnis dapat memilih untuk menerima layanan hosting yang aman dari Facebook.

"Perusahaan induk kami untuk membantu mengelola komunikasi mereka dengan pelanggan mereka di WhatsApp," kata juru bicara tersebut yang dikutip dari India Times. 

Pihak WhatsApp juga menekankan bahwa kebijakan ini tidak akan melanggar hak konsumen untuk mendapatkan perlindungan data pribadi. Karena, pembaruan tidak mengubah praktik berbagi data WhatsApp dengan Facebook, dan WhatsApp tetap sangat berkomitmen untuk melindungi privasi orang-orang. 

Kebijakan privasi baru WhatsApp, yang diumumkan pada hari Senin (11/1/2021) lalu menimbulkan kekhawatiran tentang sejauh mana pembagian data dengan perusahaan induk Facebook. Pakar privasi mengatakan itu akan memungkinkan aplikasi perpesanan untuk berbagi lebih banyak data pengguna komersial dengan Facebook.

Pengguna yang tidak menerima kebijakan privasi yang diperbarui, yang mulai berlaku pada Februari, tidak akan dapat mengakses obrolan di platform. Berbagi data dengan Facebook akan membantu 'personalisasi' konten dan tampilan iklan yang relevan di berbagai platform sosial grup, kata WhatsApp dalam posting blog pada 4 Januari. 

Kebijakan baru WhatsAppini juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan layanan seperti akun Facebook Pay untuk membayar pembelian di aplikasi perpesanan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES