Pemerintahan

Ridwan Kamil : RS Darurat Covid-19 Jabar di Secapa AD Siap Digunakan 

Senin, 11 Januari 2021 - 21:50 | 33.18k
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2021). (FOTO: Humas Jabar for TIMES Indonesia)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2021). (FOTO: Humas Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, Jabar mendapat dukungan dari TNI AD untuk meningkatkan kapasitas perawatan pasien Covid-19. 

Dukungan berupa barak-barak Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Hegarmanah, Kota Bandung, yang dikonversi menjadi rumah sakit (RS) darurat Covid-19 bagi Ruang Isolasi Hijau atau ruangan untuk pasien dengan gejala ringan. 

Menurut Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar memaparkan, da empat barak yang disediakan, tiga di antaranya menjadi ruang isolasi bagi pasien Covid-19 gejala ringan dengan kapasitas 60 pasien per barak. Saat ini, fasilitas baik bangunan maupun SDM hingga alat kesehatan dan obat-obatan sudah ada dan siap digunakan. 

BACA JUGA : Ridwan Kamil: PPKM Bisa Diperpanjang Kalau Warga Tidak Disiplin

"Yang sudah sangat siap, minggu ini akan dipergunakan fasilitas di Secapa AD di Hegarmanah untuk dijadikan fasilitas perawatan bagi mereka yang positif Covid-19 tapi gejala ringan, sehingga bisa mengurangi beban rumah sakit. Kabar ini menambah optimisme (penanganan Covid-19)," ucap Ridwan Kamil saat konferensi pers usai memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2021). 

Ridwan menambahkan, kehadiran rumah sakit darurat Covid-19 di Secapa AD membuktikan kekompakan penanganan pandemi di Jabar. Rencananya, pihaknya akan mengecek langsung rumah sakit darurat Secapa AD pada Selasa, (12/1). 

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan ini memberitakan semangat kebersamaan Jabar sebagai provinsi yang Forkopimda-nya kompak, dukungan TNI/Polri luar biasa, ada semangat silih asih, asah, asuh," tutur Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES