Peristiwa Nasional PSBB Jawa-Bali

Ridwan Kamil: PPKM Bisa Diperpanjang Kalau Warga Tidak Disiplin

Senin, 11 Januari 2021 - 15:20 | 29.67k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabarfor TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabarfor TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan status PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) atau PSBB Proporsional Jawa Bali, di 20 daerah di Jabar hingga 14 hari ke depan.

"PPKM atau PSBB Proporsional dimulai hari ini 20 daerah yang diterapkan. Semoga masyarakat disiplin dalam PPKM ini," ucap Gubernur Jabar, Senin (11/1/2021).

Ridwan Kamil menambahkan bahwa pemda di daerah harus menyiapkan posko, baik yang terlihat atau tidak secara internal. "Posko kordinasi agar disiapkan di daerah-daerah, " pintanya.

Ridwan meminta agar masyarakat disiplin, supaya PPKM bisa kembali longgar. "Jika tidak disiplin, bukan tidak mungkin ditambah PPKM-nya," ujarnya.

Kang Emil memberi contoh, salah satu lokasi wisata Waterboom di Cikarang terpaksa ditutup sementara karena salah pemahaman.

"Lokasi wisata ini memberikan diskon khusus. Akibatnya masyarakat berjubel,ketegasan Pemda daerah menjadi pelajaran kepada pemilik usaha," ungkapnya. Ia juga meminta pengusaha memahami hal ini.

"Tapi dalam situasi darurat kesehatan, daerah wisata di Jabar harus komit membatasi aktifitas. Pergerakan lintas provinsi seperti puncak, memastikan membawa surat Covid Antigen," papar Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES