Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FEB Unisma Malang Rangking 1 Galeri Investasi dalam Kompetisi 10 DC yang Digelar BEI

Senin, 11 Januari 2021 - 08:53 | 76.33k
Hasan Fawzi Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Hasan Fawzi Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang kembali mendulang prestasi di awal Januari 2021 ini. Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang meraih rangking 1 dalam Kompetisi 10 Days Challenge yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia pada periode keempat (4).

Pengumuman pemenang yang diumumkan secara langsung oleh Hasan Fawzi, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia di Channel Youtube IDX menyebutkan ada 10 Galeri Investasi  yang menduduki peringkat terbaik dimana Galeri Investasi  Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang menduduki Peringkat 1 pada kompetisi periode 4 ini.

Peringkat 1 yang diraih oleh Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang ini merupakan kemenangan ke2 kalinya dalam kompetisi yang digelar Bursa Efek Indonesia meskipun setiap kompetisi selalu masuk peringkat 10 besar. Adapun nilai transaksi  yang digerakkan oleh investor pemula di Galeri Investasi FEB Unisma sebesar Rp 25 Miliar.

Hasan Fawzi dalam pengumuman tersebut menyampaikan bahwa K10 Days Challenge merupakan ajang yang dilakukan guna memberikan tantangan dan penghargaan kepada seluruh Galeri Investasi BEI di Indonesia, berupa tantangan dalam melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari kerja dan untuk meningkatkan implementasi pembukaan rekening yang saat ini sudah semakin cepat dan mudah. Di samping Kompetisi 10 Days Challenge merupakan sarana edukasi yang dapat mendorong terciptanya inklusi pasar modal dalam bentuk peningkatan jumlah investor dalam negeri.

Dekan FEB UNISMA

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id
Sementara itu Dekan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Nur Diana sangat mengapresiasi atas capaian-capaian yang telah diraih oleh Laboratorium inovasi yang menjadi unggulan milik FEB Unisma yaitu GI FEB Unisma yang selama ini dalam implementasinya senantiasa menggandeng  dunia usaha dan dunia industri (DUDI) yang dalam hal ini PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, PT IPOT dan OJK.

"Laboratorium pasar modal yang terwujud dalam bentuk Galeri Investasi merupakan sarana bagi mahasiswa untuk mengasah kompetensi hardskill dan softskill di bidang pasar modal. Laboratorium ini yang mengendalikan tidak hanya aktivis (kelompok studi pasar modal) dari internal kampus, tetapi para praktisi yang tergabung di PT BEI, PT IPOT maupun OJK turut andil mendorong upaya pencapaian kompetensi mahasiswa di bidang pasar modal," kata Nur Diana.


Ia menambahkan selain ada mata kuliah pasar modal, di setiap semester minimal  Galeri Investasi FEB Unisma menyelenggarakan sekolah pasar modal baik di tingkat basic maupun advance dan pemateri semua para praktisi, serta berbagai edukasi yang menunjang kompetensi mahahsiwa maupun masyarakat tentang pasar modal Indonesia.

Ini  upaya FEB Unisma dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar yang langsung menggandeng DUDI. 

"Kami ucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut mendukung pencapaian prestasi FEB Unisma yang kembali mendulang rangking 1 di ajang bergengsi K10DC, Ini merupakan kado terindah bagi kamu civitas akademika FEB Unisma agar dapat menampakkan langkah dan program kerja dengan lebih baik di Tahun 2021," jelasnya.

Di satu sisi  laboratorium Inovasi Galeri Investasi  Berprestasi, di sisi lain mahasiswa, akademisi dan masyarakat  mendapatkan kompetensi bidang pasar Modal Penghargaan ditujukan kepada  PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jatim, PT IPOT, OJK,  Para Pimpinan, Dosen, Mahasiswa Aktivis Galeri Investasi FEB Unisma yang dikomandani Devinda Larasati yang pada tahun pandemi covid-19 mampu mempertahankan prestasi GI FEB Unisma selalu di 10 besar dimana 2 kali meraih prestasi rangking 1.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menanggapi hal tersebut prestasi yang diraih mahasiswa dan laboratorium Inovasi Galeri Investasi FEB Unisma sangat mengapresiasi berbagai terobosan dan kemajuan yang telah dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di berbagai bidang. 

"Fakultas Ekonomi dan Bisnis Merupakan Fakultas yang selalu kreatif dan inovatif di masa pandemi, bahkan semua kegiatan yang diberikan dalam meningkan kompetnsi mahasisa dan dosen tiada henti dilakukan. Alhamdulilah berbagai prestasi telah diraih Fakultas Ekonomi dan Bisnis sangat mendukung kemajuan dan prestasi Universitas Islam Malang yang terus mengukir kemajuan-kemajuan dengan berbagai inovasi dan kreativitasnya, Kembangkan terus inovasi dan kreativitas di berbagai bidang demi kemajuan lembaga Unisma Malang," ujar Maskuri bangga.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES