Kesehatan

Rambutan dapat Tingkatkan Kualitas Sperma, Ini Manfaat Lainnya

Senin, 11 Januari 2021 - 04:16 | 53.01k
Rambutan yang kaya manfaat. (fajar.co.id)
Rambutan yang kaya manfaat. (fajar.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTARambutan salah satu buah yang difavoritkan banyak orang. Rasanya manis segar, buah ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. 

Buah berambut ini mengandung kalori, beragam vitamin, karbohidrat, protein serat, dan lainnya. 

Berikut manfaat rambutan bagi kesehatan yang dilansir dari boldsky

1. Meningkatkan energi

Kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi pada rambutan dapat meningkatkan energi tubuh. Selain itu vitamin B yang terkandung pada rambutan dapat meningkatkan metabolisme energi sehingga mampu mengubah karbohidrat menjadi energi. 

2. Mengurangi sembelit

Rambutan juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Rambutan bertindak sebagai katalisator dalam pencernaan yang lebih baik, sehingga membantu menurunkan kemungkinan gangguan pencernaan dan sembelit.

3. Meningkatkan kekuatan tulang

Rambutan mengandung kalsiun, zat besi dan fosfor, sehingga baik untuk meningkatkan kekuatan tulang. Unsur-unsur ini berkontribusi untuk meningkatkan kekuatan tulangmu, dengan memperbaiki dan mengembangkan tulang yang lebih kuat dan mengurangi kemungkinan patah tulang dan bahkan penyakit.

4. Meningkatkan kualitas sprema

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah rambutan diklaim meningkatkan dan menjaga kualitas dan kesehatan sperma.

Penelitian telah mengungkapkan dampak vitamin C terhadap perkembangan sperma yang sehat. Karena itu, memasukkan buah dalam makanan bisa membantu meningkatkan peluang kualitas sperma pria.

5. Mencegah diabetes

Tak hanya daging rambutan yang bermanfaat untuk kesehatan, biji rambutan juga punya peran untuk menjaga kesehatan Anda. Biji rambutan dapat mencegah diabetes. Biji rambutan punya sifat anti diabetes yang bertugas mengatur kadar gula dalam darah. 

Biji rambutan tak bisa dimakan langsung. Anda harus merebusnya atau mengeringkannya menggunakan oven sebelum dikonsumsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES