Glutera News

Glow in The Dark Bikin Kamu Tampil Lebih Keren

Minggu, 10 Januari 2021 - 14:35 | 131.23k
FOTO: Glutera
FOTO: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang mempunyai pelindung kepala/ kupluk. Kata hoodie memang digunakan untuk menunjukan pada tutup kepala/ kupluk tersebut. Misalkan ada yang bertanya "Hoodienya bisa di lepas tidak?" Artinya, seseorang bertanya tentang satu pakaian yang ada tutup kepala/ kupluknya yang bisa dilepas atau tidak. Apapun model pakaiannya, kata hoodie bisa disebutkan pada pakaian yang berkupluk.

Model pakaian hoodie terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Hoodie dengan zipper/ resleting dan Hoodie tanpa zipper/ resleting. Tidak akan pernah ada sebutan Hoodie tanpa kupluk, semua hoodie pasti berkupluk, yang ada adalah hoodie tanpa zipper yang biasa juga disebut Jumper.

Apa Itu Glow in The Dark?

Siapa di antara kalian yang sudah pernah punya kaos atau hoodie glow in the dark? Jenis kaos atau hoodie yang satu ini merupakan jenis baru alias merupakan inovasi dari sablon. Pastinya kaos atau hoodie ini membuat penampilan kita lebih menarik daripada kaos atau hoodie dengan jenis sablon lainnya.

Lalu apa sih yang dimaksud dengan kaos atau hoodie glow in the dark ini?
Kaos atau hoodie sablon glow in the dark merupakan kaos atau hoodie yang warna sablonnya bisa menyala dalam kegelapan. Uniknya lagi, kaos atau hoodie ini bisa menyala selama kurang lebih 20 menit dan biasanya warna dari sablon ini akan terlihat hijau. Warna kaos atau hoodie nya sendiri cenderung hitam ataupun putih sehingga efek glow in the dark-nya bisa lebih terlihat.

Sebenarnya bagaimana sih proses pembuatan glow in the dark ini? Yup benar sekali, proses penyablonannya akan dilakukan sebanyak dua kali. Lapisan pertama adalah lapisan warna putih kemudian akan ditumpuk dengan warna pelapisan tinta glow in the dark atau lebih dikenal dengan phosporescent. Wah sangat menarik bukan untuk punya kaos atau hoodie glow in the dark ini? Lalu bagaimana cara merawat kaos atau hoodie glow in the dark? Apakah diperlukan perlakuan khusus dalam merawat kaos unik ini? Nah daripada semakin penasaran, yuk kita simak beberapa tips merawat kaos atau hoodie sablon glow in the dark ini!

Tips Merawat Kaos Glow in The Dark

1. Pencucian kaos atau hoodie glow in the dark merupakan hal yang perlu kita perhatikan, mengingat sablonan kaos yang mudah rusak dan lebih tebal dari jenis sablon lainnya. Tentu saja kita tidak boleh menggunakan pemutih karena hal ini akan merusak sablon. 

2. Hal lainnya yang tidak boleh kita lupakan adalah bagian sablon yang tidak boleh disikat. Hal ini justru menyebabkan sablon kita terkelupas dan bubuk fosfor pun akan tersebar ke mana saja. 

3. Seperti jenis sablon lainnya, sebaiknya kita menjemur kaos glow in the dark dalam posisi terbalik. Hal ini bertujuan agar kaos tidak langsung terpapar sinar matahari dan sablonnya pun tidak hilang. 

4. Ketika menyetrika kaos glow in the dark, kita juga harus menyetrikanya dalam kondisi terbalik. Hal ini bertujuan agar bagian sablon tidak terkelupas. Sablon yang menempel di setrika juga bisa membuat setrika rusak karena permukaan  setrika yang menjadi lengket dengan sablon dan tidak bisa digunakan untuk menyetrika baju lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES