Peristiwa Daerah

Diduga Cacat Mental, Seorang Pemuda Hilang di Perkebunan di Kecamatan Salem Brebes

Minggu, 10 Januari 2021 - 13:08 | 40.25k
Persiapan keberangkatan personel Basarnas Cilacap ke lokasi kejadian. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Persiapan keberangkatan personel Basarnas Cilacap ke lokasi kejadian. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BREBES – Seorang pemuda yang diduga menderita cacat mental dikabarkan hilang di perkebunan di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (10/1/2021).

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, Minggu (10/1/2021) pukul 11.10 WIB, ada seorang pemuda tersesat dan hilang di perkebunan perbatasan Desa Gandoang dan Desa Kaduamanis, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Kejadian pertama kali terkuak, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 11.30 WIB saat pemuda cacat mental itu pergi tanpa izin orang tua, dan waktu pergi ia dipergoki ayah tirinya.

Pemuda tersebut mengenakan kaos lengan panjang warna merah plipit hitam, topi hitam, celana pendek warnah putih, ia membawa golok dan air mineral di kantong.

"Pukul 15.00, ada warga Desa Gandoang melihatnya mondar-mandir di perkebunan yang menjadi perbatasan Desa Gandoang dan Desa Kaduamanis, Kecamatan Salem itu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Jumat, yang diiyakan oleh Wartono dari Koramil Salem saat melaporkan kejadian itu ke Basarnas Cilacap.

Sementara, Sabtu (9/1/2021) pukul 07.00 WIB, setelah mengetahui kejadian tersebut, ibunda pemuda itu dan dua orang saksi yakni Suswono dan Carso melaporkan hal tersebut ke Babinsa dan Kepala Desa Bentarsari.

Pencarian pun telah dilakukan Tim SAR bersama warga hingga pukul 17.00 WIB, namun belum juga ditemukan. Tim SAR Gabungan yang terlibat yaitu Basarnas Cilacap, Koramil Salem, Polsek Salem, BPBD Kabupaten Brebes, SAR Kabupaten Brebes, PMI Brebes, dan masyarakat sekitar.

Ada dugaan, pemuda tersebut terperosok ke jurang, karena medan perkebunan tersebut banyak tebing dan jurang.

"Kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan lengkap mountaineering (vertical rescue) untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Tim SAR lain yang sudah lebih dulu berada di lokasi kejadian," ungkap Nyoman.

Pemuda yang diduga cacat mental itu itu tercatat bernama Risko bin alm Catim (24), warga RT 02 RW 02 Dukuh Kampung Mancagar, Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES