Indonesia Positif

Digelar secara Virtual, Perayaan Ekaristi Natal di SDK Santa Maria II Malang Berjalan Khusuk

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:43 | 84.04k
Di tengah pandemi Covid-19, SDK Santa Maria II tetap melaksanakan Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru 2021. Namun, kali ini pelaksanaan pada hari Jumat, 8 Januari 2021 digelar secara virtual. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Di tengah pandemi Covid-19, SDK Santa Maria II tetap melaksanakan Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru 2021. Namun, kali ini pelaksanaan pada hari Jumat, 8 Januari 2021 digelar secara virtual. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perayaan Ekaristi Natal selalu dilakukan SDK Santa Maria II Malang setiap tahun. Hal ini merupakan salah satu agenda Program Tahunan SDK Santa Maria II. Tahun ini, tema Natal 2020 adalah 'Mereka akan Menamakan Dia Imanuel'. 

Di tengah pandemi Covid-19, SDK Santa Maria II tetap melaksanakan Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru 2021. Namun, kali ini pelaksanaan pada hari Jumat, 8 Januari 2021 digelar secara virtual. Kegiatan ini dipersembahkan oleh R.D.Emanuel Wahyu Widodo yang dikuti oleh semua peserta didik mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6, orang tua murid, Suster, Bapak Ibu Guru dan Karyawan SDK Santa Maria II

Misa dibuka dengan lagu puji-pujian kepada Tuhan dengan penuh suka cita yang dipimpin oleh ibu Pebri, dan Misa dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan penuh hikmat, walau dilakukan secara virtual. 

Misa berjalan lancar. Pesan bermakna yang disampaikan Romo  antara lain, tetap mematuhi protokol kesehatan, pendidikan harus tetap maju, jangan sampai berhenti. Romo juga berpesan, agar semua bersikap penuh kelembutan hati, menemukan Tuhan di dalam hati.

SDK SANTA MARIA 2

Tidak lupa, Romo juga menekankan pentingnya solidaritas, saling menolong, membantu, berbagi kasih, menampilkan kelembutan, kebaikan, kebenaran, dan membuat resolusi untuk hidup di masa New Normal sesuai dengan anjuran pemerintah dan mematuhi dengan disiplin serta selalu mengembangkan keterampilan hidup.

Perayaan Ekaristi selesai, dilanjutkan dengan acara rutinitas yang biasa lakukan setiap perayaan Natal yaitu “Tukar Kado” bersama Suster, Guru dan Karyawan. Hal ini biasanya dilakukan juga oleh peserta didik. "Walau demikian tidak mengurangi rasa suka cita dan kebahagiaan Natal untuk saling berbagi kasih diantara kami. Acara kami lakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," .Sr.Veronique Marie SPM, selaku Kepala Sekolah SDK Santa Maria II.

Sr.Veronique Marie SPM, selaku Kepala Sekolah SDK Santa Maria II juga menyampaikan pesan di akhir acara. “Mari kita merasakan kasihNya, menyatakan kasihNya, menghargai kasihNya, dan meneladani kasihNya dengan berbagi kepada orang yang membutuhkan,“ ucapnya.

Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan dengan lancar atas kerja sama dengan baik dari Tim SDK Santa Maria II Malang yang diketuai oleh Vincencius Fendhi Hindarko,S.Pd. Selaku ketua pelaksana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES