Kesehatan

Konsumsi Nanas Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Jumat, 08 Januari 2021 - 23:42 | 55.53k
ILUSTRASI - Manfaat Nanas. (FOTO: iStock)
ILUSTRASI - Manfaat Nanas. (FOTO: iStock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan segar. Salah satunya adalah mengonsumsi buah nanas. Buah yang sering dijadikan campuran rujak ini memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh.

Dilansir dari Guardian, nanas memiliki kandungan bromelain, yaitu enzim yang penting untuk mencerna protein. Selain itu bromelian ini juga memiliki khasiat sebagai "obat pencernaan".

Secara luas bromelain juga dipakai untuk anti-peradangan, anti-pembekuan darah, dan juga bisa sebagai anti-kanker. Zat ini juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Nanas juga merupakan sumber vitamin C. Kandungan mineral di dalamnya antara lain mangan yang bersama dengan vitamin C diperlukan tubuh untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Mangan juga merupakan mineral yang penting untuk produksi beberapa enzim yang dibutuhkan untuk produksi energi tubuh.

Disarankan untuk mengonsumsi buah ini segar dibanding dengan dijadikan jus, karena nanas sudah memiliki rasa yang manis. Selain itu, kandungan serat larut dalam air pada buah nanas bisa memperlambat naiknya gula darah saat dikonsumsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES