Peristiwa Daerah

Keluarga ABK Korban Kapal Tenggelam di Korsel Berharap Korban Segera Ditemukan

Jumat, 08 Januari 2021 - 13:46 | 77.38k
Keluarga ABK di Kabupaten Majalengka yang menjadi korban kapal tenggelam di Korsel berharap korban segera ditemukan. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Keluarga ABK di Kabupaten Majalengka yang menjadi korban kapal tenggelam di Korsel berharap korban segera ditemukan. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Istri IHP, korban kapal tenggelam di Korsel, bersama keluarga dan kerabat lainnya merasa tidak tenang, pasalnya IHP belum juga ditemukan.

Ade, nama istri IHP, mengatakan sangat syok atas peristiwa yang menimpa suaminya tersebut di Korea Selatan. Ia mengaku, terakhir komunikasi dengan suaminya sesaat sebelum kejadian.

Keluarga-ABK-2.jpg

"Pastinya sedih dengan kejadian yang menimpa suami saya. Terakhir saya komunikasi dengannya saat kejadian. Jadi saya lihat handphonenya aktif dan dibalas dua kali, tapi setelah itu hanya dilihat saja," ungkap Ade, Jumat (8/1/2021).

Ia mengungkapkan sudah sepuluh bulan suaminya tersebut menjadi ABK di Korea Selatan. Ia sangat berharap suaminya cepat ditemukan dalam kondisi apapun.

"Semoga ada kabar baik dari peristiwa yang menimpa suami saya," harapnya.

Seperti diketahui, sebuah kapal penangkap ikan 32 Myongminho terbalik di laut dekat Pulau Jeju, Korea Selatan. Sebanyak 3 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia dinyatakan hilang.

Peristiwa itu juga membuat, Perdana Menteri Korea Selatan membentuk operasi gabungan yang terdiri dari 964 personel dan mengerahkan 8 kapal selam untuk mencari ketiga WNI yang hilang.

IHP warga Blok Cibasale, RT 01/12, Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, adalah salah satu korban tenggelam kapal di Korsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES