Indonesia Positif

Danramil 1006 Rancakalong Selesaikan Rehab Rumah Warga Tak Mampu

Jumat, 08 Januari 2021 - 12:59 | 49.20k
Danramil 1006 Rancakalong serahkan kunci rumah kepada Ibu Acih penerima program Rutilahu (FOTO: Pendim 0610)
Danramil 1006 Rancakalong serahkan kunci rumah kepada Ibu Acih penerima program Rutilahu (FOTO: Pendim 0610)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi didampingi aparatur Desa Nagarawangi melaksanakan peresmian dan penyerahan kunci kepada warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) program Pemkab Sumedang bersama Kodim 0610/Sumedang, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021). 

"Program rutilahu kali ini diberikan kepada Ibu Acih (59) Dusun Cibeurih RT 02/ RW09 desa Nagara Wangi, Rancakalong, Sumedang," ujar Danramil. 

Danramil mengatakan program Rutilahu dikerjakan selama 12 hari kerja mulai tanggal 27 Desember 2020 sampai dengan 7 Januari 2021.

"Kegiatan ini dillaksanakan secara gotong royong. Setiap hari juga anggota babinsa dan anggota lainnya terjun langsung bersama warga masyarakat sehingga pengerjaannya sesuai dengan apa yang ditargetkan bahkan selesai dengan maksimal," terangnya. 

Selain penyerahan kunci untuk penerima bantuan rutilahu, sambung Danramil, pihaknya memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga di tengah pandemi Covid-19. 

"Melalui program rutilahu ini diharapkan dapat mewujudkan sistem gotong royong sebagai adat budaya masyarakat yang harus terus dipelihara dengan baik guna membangun kebersamaan di setiap kegiatan dan semoga apa yang telah dikerjakan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat," tuntas Danramil. 

Sementara itu, Ibu Acih mengapresiasi positif program rutilahu yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0610/Sumedang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0610 Sumedang khususnya anggota Koramil 1006 Rancakalong dan pemda Sumedang yang sudah merehab rumah saya dengan bagus sehingga layak dihuni. Semoga kebaikan bapak bapak semua mendapatkan balasan dari Allah SWT," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES