Peristiwa Daerah

Jembatan Ambrol, Akses Menuju Desa Pondokagung di Kabupaten Malang Terisolir

Rabu, 06 Januari 2021 - 22:14 | 44.66k
Kondisi jembatan ambrol di Desa Pondokagung Kabupaten Malang. (FOTO: BPBD Kabupaten Malang)
Kondisi jembatan ambrol di Desa Pondokagung Kabupaten Malang. (FOTO: BPBD Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hujan deras mengakibatkan jembatan di Dusun Druju, Desa Pondokagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, ambrol Rabu (6/1/2021). Akibat jembatan ambrol tersebut akses menuju desa tersebut lumpuh total dan terisolasi.

Informasi yang berhasil dihimpun, hujan deras menerjang desa tersebut sejak pukul 15.45 WIB.

Kemudian, volume air semakin meningkat diketahui sejak pukul 17.10 WIB. Elevasi semakin meningkat, dan mulai menggerus pondasi jembatan tersebut. 

Sedangkan puncaknya pada pukul 17.49 WIB, jembatan sepanjang 15 meter tersebut akhirnya ambrol. Sehingga membuat akses menuju desa tersebut lumpuh total.

Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan, anggota sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan asesmen.

"Kami sudah membuat pengaman dan tanda bahwa jembatan tersebut tidak bisa dilewati," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, akibat jembatan ambrol tersebut, saat ini ada sebanyak 7.450 warga desa setempat yang terisolir. Lantaran akses terputus total.

"Agar bisa menyalurkan bantuan dan kebutuhan kita bakal siapkan jembatan darurat untuk membuka akses jalan menuju Desa Pondok Agung," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini petugas BPBD, PMI, TNI dan Polri juga melakukan pengamanan terhadap jembatan ambrol di Dusun Druju, Desa Pondokagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang tersebut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES