Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Pemkab Sumba Timur Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 06 Januari 2021 - 14:56 | 37.61k
ILUSTRASI vaksin Covid-19 (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI vaksin Covid-19 (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy, SH, M.Si menjelaskan, bahwa Pemkab Sumba Timur memastikan kesiapannya untuk pelaksanan vaksinasi Covid-19

“Vaksin untuk Sumba Timur sebanyak 6.900 dosis serta penanganannya kami sudah siap. Lalu untuk tenaga kesehatan yang akan siap dilayani sejumlah 1.382 kemudian masyarakat yang sesuai dengan persyaratan yang akan divaksinasi dari umur 18 -59 sejumlah 113.000 lebih jiwa,” ungkap Warandoy yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Rabu (6/1/2021).

Sesuai petunjuk yang ada, tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan 1.382 sedangkan launching pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara terbuka atau dipublikasikan. Penerima pertama adalah Bupati/ Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda sesuai yang disepakati oleh Pemerintah setempat.

“Kita harap setelah launching perdana nasional oleh Presiden pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang, diharapkan kita sudah bisa launching di tanggal 15 Januari 2021 kalau vaksin sudah ada dan akan dipublikasikan. Jadi Pemkab Sumba Timur sudah siap semuanya,” terang Domu Warandoy.

Untuk diketahui, kali ini NTT dapat jatah vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 13.200. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten di NTT.

Pemerhati Sumba Alfianto Rabu (6/1/2021) berharap pendistribusian vaksin ke daerah khususnya di Sumba Timur bisa cepat dan aman. Karena vaksin ini perlu perlengkapan dan penanganan khusus serta peralatan seperti alat pendingin dan sebagainya.

“Masyarakat pingin tau kesiapannya Pemkab Sumba Timur khususnya Dinas Kesehatan saat vaksin Covid-19 itu tiba di Sumba Timur. Agar vaksinasi Covid-19 ini bisa tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran. Jangan sampai vaksinnya sudah masuk baru mekanismenya dibuat,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES