Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

Irjen Pol M Fadil Imran, Positive News Maker Jawa Timur 2020

Selasa, 05 Januari 2021 - 04:41 | 147.99k
Irjen Pol M Fadil Imran raih Positive News Maker Jatim 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Irjen Pol M Fadil Imran raih Positive News Maker Jatim 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYAAnugerah TIMES Indonesia memberikan penghargaan kepada Irjen Pol M Fadil Imran sebagai Tokoh Positive News Maker Jatim 2020. 

Sebagai Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran memiliki peran penting dalam penanganan penyebaran kasus Covid-19 di Jawa Timur. 

Melalui kerja kerasnya sebagai bagian dari alat negara di Jawa Timur, Fadil telah membuat berbagai inovasi dan trobosan untuk menangani kasus Covid-19 di provinsi ujung timur pulau Jawa ini. 

Salah satu inovasinya yang me-nasional adalah Kampung Tangguh Semeru. Bersama Pangdam V Brawijaya yang saat itu dijabat oleh Meyjen TNI Widodo Iryansyah, Fadil bersama-sama membuat Kampung Tangguh ke seluruh penjuru Jatim. 

Kampung Tangguh Semeru merupakan sebuah inovasi menciptakan gotong royong masyarakat di tingkat paling kecil yakni RT agar bisa mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Sudah ada ribuan Kampung Tangguh yang dibangun di Jawa Timur. Terbukti dengan adanya Kampung Tangguh yang diinisiasi oleh Fadil ini, jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur dapat ditekan.

Atas keberhasilannya ini, Fadil mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo. Kampung Tangguh Semeru akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara. 

Tidak hanya Kampung Tangguh Semeru, Fadil bersama Forkopimda juga rutin menggelar operasi Yustisi untuk menekan laju kasus Covid-19 di Jatim. 

Atas keberhasilannya menekan angka Covid-19 di Jatim, Jendral bintang 2 itu kini dipercaya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Kapolda Metro Jaya yang lama yakni Irjen Pol Nana Sujana.

Dengan sederet yang beliau lakukan selama tahun 2020 tersebut, Anugerah TIMES Indonesia memberikan Positive News Maker Jawa Timur 2020 kepada Irjen Pol M Fadil Imran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES