Peristiwa Daerah

Apel Awal Tahun 2021, Dandim Sumba Timur Ajak Tetap Jaga Prokes

Senin, 04 Januari 2021 - 17:21 | 32.47k
Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto,SE,MI,Pol saat memberikan arahan kepada anggota. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto,SE,MI,Pol saat memberikan arahan kepada anggota. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam melaksanakan apel pagi mengawali tahun 2021, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur (Dandim Sumba Timur) mengajak seluruh anggotanya untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

"Memasuki tahun baru 2021 ini saya harap kepada seluruh anggota Kodim 1601 tetap menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 3 M yakni, Memakai masker, Mncuci tangan dan Menjaga jarak," kata Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto,S.E, M.I, Pol Senin (4/1/2021).

Menurutnya, mereka harus tetap menjaga protokol kesehatan walaupun perbantuan dalam pengawasan dan pencegahan bersama Tim Gugus tugas sudah berakhir pada 31 Desember 2019 lalu namun ia tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi berakhirnya kita dalam melaksanakan tugas bersama Tim Gugus tugas tetapi kita terus mengawasi dan menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Letkol Dwi Joko menambahkan, adapun intensitas olah raga yang disarankan sebagai benteng kedua terhadap virus Corona adalah sedang atau ringan selama 30 menit sehari serta makanan bergizi namun jangan lupa pula untuk menangkal virus berbahaya dengan protokol kesehatan.

"Jadi aktivitas olah raga menjadi benteng kedua melawan serangan virus Covid-19 ke dalam tubuh," jelasnya.

Selain itu tambah Letkol Dwi Joko, kita juga harus giat dalam memelopori usaha-usaha di masyarakat untuk memanfaatkan lingkungan atau lahan kosong untuk mengajak masyarakat menanam bahan pangan lokal.

"Serta yang utama adalah kebersihan dan kesehatan kerja dengan ikhlas dan gembira dan tetap jaga protokol kesehatan, " tegas Komandan Kodim 1601 Sumba Timur (Dandim Sumba Timur). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES