Wisata

Pastikan Keamanan, Hotel Tugu Bali Kini Bersertifikasi CHSE

Sabtu, 02 Januari 2021 - 12:26 | 112.30k
Hotel Tugu Bali. (The Bali Bible)
Hotel Tugu Bali. (The Bali Bible)

TIMESINDONESIA, BALIHotel Tugu Bali memastikan keamanannya sebagai tempat menginap di masa pandemi Covid-19, dengan mengantongi sertifikat CHSE(Clean, Health, Safety, and environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

Sebelumnya, Hotel Tugu Lombok juga telah mengantongi sertifikat CHSE ini serta Safe Hotels - CovidClean sejak bulan November lalu. Sertifikat CHSE Kemenparekraf RI ini memastikan bahwa setiap hotel selalu mengimplementasikan standar protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat. Standar sertifikasi CHSE ini penting bagi para pelaku pariwisata, guna memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan. Sertifikasi ini diberikan kepada mereka yang telah melewati tahap penilaian, dan dipastikan telah memberikan fasilitas pelayanan yang mengikuti standar protokol kesehatan yang berlaku.

Hal ini tentunya menjadi sebuah apresiasi tersendiri bagi group Tugu Hotels & Restaurants yang membawahi Hotel Tugu Bali, Hotel Tugu Lombok, Hotel Tugu Malang, serta Hotel Tugu Blitar, yang selama ini memang selalu menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para tamunya. 

Managing Director Tugu Hotels & Restaurants, Lucienne Anhar berharap melalui pencapaian ini hotel-hotel yang berada dalam naungannya dapat tetap memberikan pelayanan terbaik dan senantiasa selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan untuk para tamu hotel. 

"Sertifikasi ini juga menjadi salah satu esensi dari Tugu Hotels & Restaurants sendiri, yakni keramahan mewah Indonesia yang dihadirkan melalui layanan yang penuh perhatian dengan misi menghidupkan kembali seni, budaya, dan sejarah Indonesia," kata Luci. 

Ia menambahkan Tugu Hotels & Restaurants merupakan perusahaan milik perorangan yang dirancang untuk menjadi rangkaian dari hotel-hotel mewah penuh sentuhan seni, yang lahir dari cinta dan gairah satu orang akan sejarah serta romantisme Indonesia. 

Pendiri Tugu Hotels, adalah salah satu kolektor besar barang antik, seni, dan budaya Indonesia, merancang hotel-hotel bak museum yang indah Keberadaan hotel-hotel ini untuk menampung koleksi barang antiknya dan untuk bertutur akan kisah-kisah romantis dan legenda kerajaan kuno di Indonesia. Tugu Hotels & Restaurants di Bali, Lombok, Jakarta dan Jawa Timur, semuanya berdiri sebagai monumen penghargaan terhadap seni, budaya, dan romansa Indonesia yang berusia ribuan tahun. Tugu- the art, soul and romance of Indonesia.

Tak hanya itu, sejumlah penghargaan pun diraih Hotel Tugu Bali selama tahun 2020.  Berikut penghargaan ini Awards & accolades:
”Best Restaurant Guide 2020" by Tatler Indonesia
”Top 20 Best Hotel in Asia” – Conde Nast Traveller Reader’s Choice Award 2019
”Top 20 Best Resort in Asia” – Conde Nast Traveller Reader’s Choice Award 2018
”Best Luxury Wedding Destination” - World Luxury Hotel Award 2018
”Global Hotel Awards Winner” - Haute Grandeur 2017
"Cultural Luxury Hotel of the Year" - LuxuryTravelGuide Global Awards 2016
“Winner of Tripadvisor’s Hall of Fame: Certificate of Excellence 2011-2019”
“Best Indonesian Restaurant” - Now! Bali 2017 - 2019
"World's Very Best Luxury Hotels & Resorts" - Forbes
"The 10 Best Asian Hotels" - Stern Magazine, Germany
"Tranquil Paradise" - TIME Asia
"World's Greatest Hotels" - Travel+Leisure
"Top 100 Most Beautiful Hotels of The World" - L'Officiel Voyage
"One of 101 Best Hotels in the World" - Tatler Travel Guide A&K, UK
“Gold Medal Awards”- Agoda, Indonesia 2016 - 2018

Hotel Tugu Bali juga mengajak masyarakat yang berwisata selama pandemi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satunya dengan menerapkan 4M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES