Peristiwa Daerah

IIPG Kabupaten Malang Gelar Sarasehan Mencari Pemimpin Masa Depan

Kamis, 31 Desember 2020 - 12:20 | 45.79k
Ketua DPD Partai Golkar, Siadi SH pada acara sarasehan Meretas Jalan Untuk Menemukan Pemimpin Masa Depan di Hotel Mirabel, Kepanjen.(FOTO:widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar, Siadi SH pada acara sarasehan Meretas Jalan Untuk Menemukan Pemimpin Masa Depan di Hotel Mirabel, Kepanjen.(FOTO:widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD Partai Golkar, dalam hal ini Ikatan Istri Partai Golkar atau IIPG Kabupaten Malang, menutup tahun 2020 dengan menggelar sarasehan Meretas Jalan Untuk Menemukan Pemimpin Masa Depan, di Hotel Mirabel, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Kamis (31/12/2020) siang.

Sarasehan dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Siadi SH. Ia mengatakan, sarasehan ini sangat penting untuk menjawab sikap cuek atau tidak mengacuhkan para kaum milenial wanita terhadap partai.

"Inilah saatnya adik-adik menangkap bagaimana sebenarnya partai itu. Karena itu kami hadirkan para pemateri dari kalangan akademisi yang mumpuni dalam memberikan pemahaman bagaimana kita bersikap terhadap partai.

Kepada para kader pemula yang disiapkan untuk mejadi pengurus IIPG dan HWK Kecamatan dan desa itu, Siadi mengingatkan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara ini diberangkatkan dari partai.

Jadi, kata dia, jangan alergi terhadap partai. "Karena politik itu seni mempengaruhi, bukan sesuatu yang mebjijikkan. Juga bukan sesuatu yang kotor," ujar Siadi.

IIPG-Kabupaten-Malang.jpg

Acara yang berlangsung di Mirabel Hall itu diikuti oleh sedikitnya 120 wanita pemilih pemula, yakni wanita yang memasuki usia memilih dan belum pernah menggunakan  hak pilihnya. Mereka dijaring dari UMKM yang beberapa waktu lalu mengikuti acara virtual di Provinsi Jawa Timur.

Ketua IIPG Kabupaten Malang, Chusnul Chotimah kepada TIMES Indonesia mengatakan, sarasehan ini sekaligus sebagai salah satu upaya membangkitkan keberdayaan wanita di tengah pandemi Covid-19.

"Kita tidak boleh menyerah walau kini kita semua dalam lingkungan pandemi Covid-19. Tentu kita tetap mengutamakan protokol kesehatan. Pakai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

"Kami ingin memberi pemahaman kepada mereka tentang apa itu partai. Kalau tidak segera dimulai sekarang, kami khawatir mereka akan terus terkekang dalam pemikiran yang minus tentang partai. Padahal mereka adalah generasi muda milenial yang sangat potensi untuk mengawal negara dan bangsa ini di masa depan," tambah Chusnul.

Tiga pemateri dari kalangan akademisi dihadirkan pada forum itu untuk membeberkan kepada para peserta itu untuk berbicara tentang apa dan bagaimana sebenarnya partai itu.

Tiga pemateri itu terdiri dari Dr Aris Purwanto MPD yang seorang pengajar Inner, Dr Kridawati Sadana MS (mantan Rektor Universitas Merdeka Malang), Dr Christian A. Tomatala, M.Min yang merupakan motivator.

Dalam sarasehan yang digelar IIPG Kabupaten Malang itu, Aris Purwanto berbicara tentang Melejitkan potensi diri sebagai warga bangsa. Kridawati Sadana berbicara tentang Membangun Komunikasi Massa untuk menemukan pemimpin yang ideal, dan Christian Tomatala berbicara soal motivasi bijak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES