Tekno

5 Lagu Greates Hits All The Time yang Wajib Kalian Dengar

Jumat, 01 Januari 2021 - 20:18 | 59.34k
Ilustrasi musisi Bob Dylan. (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)
Ilustrasi musisi Bob Dylan. (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musisi memang memiliki peran penting bagi para pendengarnya. Apalagi lagu dari musisi tersebut bisa mempengaruhi dunia, itu menjadikan dirinya bakal dikenang sepanjang masa. Dilansir dari Rolling Stone, ini 5 lagu dari musisi dunia yang menjadi 'Greates Hits All The Time'

1. Bob Dylan - Like A Rolling Stone

Lagu yang diproduksi pada tahun 1965 ini memang menjadi andalan. Lirik ini bercerita tentang keadaan Bob Dylan yang seketika membenci para penggemarnya dan juga ingin lengser dari industri musik. Perasaan itu ditumpahkan dengan apik dalam lagu 'Like a Rolling Stone'.

Bagaimana lagu ini bisa dicintai oleh banyak pecinta musik, karena lirik yang lugas dan diadaptasi dari apa yang ia pikirkan membuat para pendengar bisa merasuk kedalamnya. Lagu ini memang menjadi puncak dalam lagu terbaik sepanjang masa.

2.The Rolling Stone - (I Can't Get No) Satisfaction

Lagu yang juga dirilis pada tahun 1965 oleh grup band asal Amerika Serikat (AS) ini memang pantas masuk dalam jajaran lagi terbaik sepanjang masa.

Bagaimana tidak, pengaruh Rolling Stone sendiri sangat terasa hingga ke musisi jaman sekarang. Reff-reff yang mereka buat seperti terngiang-ngiang di kepala.

Lagu Satisfaction, kata Mick Jagger, ditulis ketika Keith sedang tertidur. Lagu hits pertama ini menjadi lagu terbaik dari Rolling Stone dan membuatnya berada diposisi kedua versi majalan Rolling Stone.

3. John Lennon - Imagine

Siapa yang tidak tahu dengan John Lennon, salah satu pentolan grup band asal Inggris, The Beatles ini memang sedikit nyentrik. Dengan gaya hidup yang tak biasa dan perilaku yang sedikit aneh membuat para penggemar mengeluh-eluhkannya.

Lewat lagu Imagine, John Lennon bercerita tentang apa yang dunia ini alami. Bagaiamana imajinasinya untuk membuat dunia damai tanpa embel-embel apapun menjadi ciri khas dalam lagu ini.

4. Marvin Gaye - What's Going On

What's Going On merupakan album studio kesebelas yang ditelurkan oleh musisi soul Marvin Gaye. Dirilis pada tahun 1971, lagu ini secara lirik menyinggung keretakan akibat kekerasan dalam masyarakat Amerika.

Lirik dalam lagu tersebut sempat menjadi perdebatan bagi sebagian orang karena memang dianggap kontroversi. Namun, lewat lagu ini memang diakuinya sebagai titik balik dalam dunia permusikan sehingga memang sangat berpengaruh hingga saat ini.

5. Aretha Franklin - Respect

Lagu yang dirilis pada tahun 1967 ini Sebenarnya ditulis dan dibawakan lebih dulu oleh Otis Redding. Versi Aretha tak hanya berbeda secara musik, tapi juga dengan lirik bermakna lain. 

Versi Aretha lebih menggambarkan wanita tangguh, yang menuntut kekasihnya pun menghormatinya. Tak heran jika lagu ini jadi signature song Aretha. 

Itulah 5 lagu dari musisi dunia yang menjadi 'Greates Hits All The Time' versi Rolling Stone. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES