Otomotif

Jaring Atlet Muda, Pemuda Pancasila Banyuwangi Gelar Kejuaraan Tinju se-Jawa-Bali

Minggu, 27 Desember 2020 - 20:40 | 91.29k
Penetapan pemenang dalam kejuaraan tinju amatir se Jawa-Bali MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Penetapan pemenang dalam kejuaraan tinju amatir se Jawa-Bali MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam upaya mencari atlet petinju muda, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banyuwangi menggelar kejuaraan tinju kelas amatir se-Jawa-Bali.

Berlokasi di Aula Gedung Pondok Wina Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Acara ini diikuti oleh puluhan atlet dari berbagai kabupaten di Provinsi Jawa Timur dan Bali.

Penetapan pemenang b

Acara yang dilaksanakan selama satu hari ini berjalan dengan meriah, ditandai dengan sorak sorai penonton yang memadati lokasi ring tinju. Para penonton terlihat semakin terbawa suasana pertandingan ketika para atlet mulai adu serang bogem dengan sangat lincah.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan tinju amatir, Joko Misbono menjelaskan, dalam meningkatkan pembinaan atlet tinju pihaknya telah memberikan fasilitas terutama dalam menyaring atlet baru untuk nantinya dipertandingkan di kancah nasional.

"Kami mengadakan kejuaraan tinju amatir se Jawa-Bali ini dalam rangka meningkatkan pembinaan atlet, yang mana akan kita proyeksikan menjadi atlet profesional kedepannya. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, bisa kita lihat semangat para atlet sangat tinggi ketika bertanding tadi," cetus Joko yang juga sebagai ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina Banyuwangi), Minggu (27/12/2020).

Selain dalam rangka mencari Atlet muda baru, Pihaknya juga ingin memperkenalkan tinju amatir kepada masyarakat Banyuwangi. Mengingat olahraga adu nyali ini jarang diminati oleh masyarakat di bumi Belambangan.

"Pertandingan ini juga merupakan cara kami dalam mempersiapkan Kejurprov tahun depan. Selain itu ini juga sebagai media dalam memperkenalkan tinju amatir kepada masyarakat, terlebih di Banyuwangi sendiri masih tergolong awam," kata Joko.

Penetapan pemenang c

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini mulai dari 38 KG sampai 78 KG, baik kategori putra maupun putri, dengan usia 10-25 Tahun. Dirinya juga menyebutkan, dengan adanya pandemi covid-19 pihaknya terpaksa menyaring lagi peserta yang akan di ikutkan dalam ajang bergengsi kali ini. Dengan total 45 atlet se Jawa-Bali.

Salah satu peserta Kejuaraan Tinju Amatir Asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Rival Rahmadin  mengaku senang dengan di selenggarakannya acara ini, menurutnya kejuaraan ini merupakan motivasi tersendiri dalam terus meraih prestasi.

"Saya sangat senang dengan adanya kejuaraan ini, mungkin ini jadi salah satu alasan untuk terus berlatih dalam meningkatkan kemampuan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni, SH mengharapkan, MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi bisa memberikan sumbangsih terhadap kemajuan prestasi atlet tinju kedepannya.

"Dengan diselenggarakannya Kejuaraan Tinju Amatir se Jawa-Bali olah MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi ini bisa memberikan motivasi kepada para atlet serta menjadi ajang dalam mengembangkan potensi atlet muda tinju di Indonesia," kata Zamroni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES