Pendidikan

Backlinko Berikan Ilmu Seputar SEO dan Backlink

Kamis, 24 Desember 2020 - 17:57 | 2.98m
Belajar SEO. (Foto: Tangkapan Layar)
Belajar SEO. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam dunia internet, terutama pegiat Blogger maupun internet marketer tentu tak lepas bersinggungan dengan SEO (Search Engine Optimization). Dengan optimasi SEO, membuat website bisa berada di peringkat pertama di hasil pencarian Google.

Di saat posisi sebuah website berada di ranking atas pencarian, tak menutup kemungkinan akan mendapatkan visitor potensial, sehingga akan meningkatkan keuntungan bisnis.

Tak sedikit pegiat internet terjun menjadi pakar SEO dan layanan jasa backlink karena keahlian mereka sangat dibutuhkan.

Untuk menjadi seorang ahli, tentu tak mudah. Mengingat menguasai teknik SEO tak semudah yang dibayangkan.

Brian Dean, pendiri Backlinko sekaligus pakar SEO yang diakui secara internasional, lewat situsnya, membagikan ilmunya seputar dunia SEO dan backlink lewat strategi praktis yang dapat digunakan pengusaha mengembangkan bisnis online mereka.

Backlinko menjadi salah satu situs pemasaran online paling populer.

Sebelum terjun di dunia SEO, Brian Dean sempat gagal menjadi wirausahawan dengan menjalankan lima bisnis online. Hal ini lah yang memicu dirinya menyelami industri digital marketing.

Brian Dean berhenti dari pekerjaanya pada tahun 2010 untuk kemudian memulai bekerja di bidang SEO. Tentu saja untuk menjadi seorang pakar tidak secepat itu.

“Kegagalan adalah bagian alami dari kurva pembelajaran bagi semua wirausahawan. Dean menyadari bahwa kesalahan terbesar yang ia buat bukanlah karena ia tak dapat mengembangkan sistem yang baik di awal, tetapi sebaliknya,” tulis Dean melalui pers rilisnya, Rabu (24/12/20).

Sejak ia bekerja dengan penghasilan terbatas sebagai freelance, Dean berjuang untuk menginvestasikan uangnya ke dalam usaha SEO. Butuh waktu satu setengah tahun untuk benar-benar membuat kemajuan, hingga akhirnya  mencapai titik di mana ia merasa sukses.

Dua tahun kemudian, ia meluncurkan Backlinko sebuah situs pemasaran online dan berhasil menjadi salah satu bagian dari Top 50 Small Business Blogs Online oleh Technorati. Setelah melewati pasang surut, Brian Dean akhirnya mendapatkan hasil yang sepadan dengan usahanya.

Situs Backlinko berkembang pesat selama lima tahun terakhir dan saat ini telah menerima hampir 100 ribu pengunjung dalam sebulan. Jumlah yang sangat tinggi mengingat dunia SEO sangat kompetitif,” lanjutnya.

Menurutnya lagi, para pebisnis online harus menguasai teknik optimasi SEO. "Saya sangat percaya bahwa digital marketer saat ini harus menguasai seni link building, user experience dan content promotion," terangnya.

Backlinko juga telah menyediakan semu berbagai kebutuhan, mulai dari SEO pemula, tips, hingga menjadi seorang pakar, sehingga akan mempermudah untuk belajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES