Pemerintahan

Pimpinan DPR RI Berharap 6 Menteri yang Baru Dilantik Mampu Kerja Tim

Rabu, 23 Desember 2020 - 16:36 | 32.95k
Pelantikan 6 menteri baru Kabinet Indonesia Maju. (FOTO: Tangkapan Layar YouTube Setkab)
Pelantikan 6 menteri baru Kabinet Indonesia Maju. (FOTO: Tangkapan Layar YouTube Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berharap enam menteri dan lima wakil menteri yang baru dilantik Presiden RI Jokowi dapat membangun kerja tim di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Diharapkan mereka bisa saling kerja sama dalam membangun kerja tim menuju Indonesia Maju," ucap Azis kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Azis menilai perombakan kabinet atau reshuffle merupakan kewenangan Presiden dalam menunjuk atau mengganti para pembantunya.  Karena itu dia menghormati hak prerogatif Presiden tersebut dalam menunjuk ataupun mengganti para menteri.

"Ini kewenangan Presiden dalam menunjuk para menteri," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik 6 orang menteri dan 5 wakil menteri kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Keenam orang menteri tersebut adalah Yaqut Cholil Khoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan; Tri Rismaharani sebagai Menteri Sosial.

Juga Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan; Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan; dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wakil Ketua DPR RI asal Partai Golkar iru juga menghargai keputan Presiden RI Jokowi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju meskipun yang bersangkutan merupakan mantan lawan politik di Pemilu Presiden 2019 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES