Peristiwa Daerah

Hiu Tutul Mulai Terlihat di Pantai Bohay Probolinggo

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:09 | 68.47k
Hiu Tutul muncul di parairan wisata pantai Bohay di Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Hiu Tutul muncul di parairan wisata pantai Bohay di Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHiu Tutul atau Whale Shark mulai muncul di perairan pantai utara Probolinggo, tepatnya di wisata pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Spesies pamakan plankton ini mulai terlihat sejak dua hari terakhir. Kini para pengunjung pantaI Bohay mulai penasaran dan ingin melihat secara langsung ke tengah laut. Hiu Tutul, ini mulai asyik bermain dengan jarak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai.

Rabu (23/12/2020), para pengunjung yang menikmati liburan ke pantai Bohay, menggunakan jasa speed boat menuju ke lokasi Hiu Tutul itu bermain. Namun, para pengunjung tak langsung menemukan hiu itu. Mereka bersama pemandu speed boat masih mencari keberadaan Hiu Tutul itu.

“Biasanya kalau muncul itu pada sore hari. Kita masih sedikit berkeliling di sekitar pantai Bohay, dan pasti bertemu dengan Hiu Tutul. Karena sejak dua hari terakhir ini hiu itu selalu bermain di sekitar pantai ini,” kata Dani, seorang sopir speed boat di pantai Bohay.

Kata Dani, memang di pantai Bohay baru kali ini disinggahi Hiu Tutul. Dari itu, banyak pengunjung yang semakin penasaran ingin melihat langsung hiu itu yang sedang asyik bermain.

“Awalnya saya tidak percaya kalau di pantai Bohay ini ada Hiu Tutul. Tapi setelah kita mencari keberadaannya, ternyata Hiu Tutul ada beneran, ukurannya sangat besar. Bagus dan senang melihatnya. Kita pakai speed boat melihatnya,” papar Peny Venita, seorang pengunjung asal Bandung.

Sahidin, seorang pengunjung lainnya yang juga satu tim dalam speed boat itu juga mengaku baru kali ini melihat Hiu Tutul berukuran besar di pantai Bohay. Ia rela sampai petang dari sore hari berada di tengah laut, hanya untuk menunggu Hiu Tutul itu bermain.

Diketahui, Hiu ini mengembara di samudera tropis dan lautan yang beriklim hangat. Sejumlah pantai wisata di Kabupaten Probolinggo, terutama di pantai Bohay, mulai disinggahi Hiu Tutul. Dan Hiu Tutul di pantai Bohay ini ukurannya lumayan besar, sekitar 5 sampai 6 meter.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES