News Commerce

Putri Cilik Indonesia 2020 Hadiri Acara Launching Istana KaDe

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:42 | 61.98k
Launching Istana Kade, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Angelique Janavievie Putri Cilik Indonesia 2020. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Launching Istana Kade, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Angelique Janavievie Putri Cilik Indonesia 2020. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Angelique Janavievie, Putri Cilik Indonesia 2020 hadir di acara launching Istana Kade, di Jalan Raya Ceguk Barat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (22/12/2020).

Selain Angelique Janavievie, tampak hadir juga Ocha, Grand Winner Haritage Model Indonesia, dan Alexa Nava, Model Ultra Entertainment Pamekasan.

Abdus Somad, owner Batik KaDe Pamekasan, menyampaikan diluncurkannnya Istana Kade ini untuk mengenalkan batik Pamekasan pada kancah nasional. "Selebihnya dengan adanya launching ini untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Pamekasan dan ingin melestarikan batik warisan budaya Indonesia," ungkap Abdus Somad.

Pihaknya juga kehadiran Putri Cilik Indonesia 2020 dan Model Indonesia tersebut, tidak lain tujuannya untuk mengenalkan batik Pamekasan.

"Dengan demikian target kedepan bagaimana batik Pamekasan ini mendunia. Dan saya ingin para pengrajin dan pengusaha batik yang ada di Kabupaten Pamekasan jangan sampai lelah untuk selalu berusaha mengenalkan batik Pamekasan," imbuhnya.

Abdus, nama panggilan Abdus Somad, menyampaikan bahwa strategi pemasaran batik dirinya selalu aktif menggunakan media sosial seperti Shopee dan Lazada serta juga menggunakan media sosial lainnnya seperti Facebook, Twitter.

"Mendatangkan Putri Cilik Indonesia 2020 dan Model Indonesia merupakan bagian dari tehnik pemasaran untuk mengenalkan batik hingga mendunia," imbuhnya.

Spirit yang diusung dalam peluncuran ini, kata Abdus Somad adalah sehelai batik kaDe bisa menghadirkan sejuta kesejahteraan dan sejuta kewibawaan. "Ketika kita pake batik, kelihatan berwibawa dan kayak orang sejahtera," katanya.

Abdus Somad, juga berharap peluncuran Istana Kade juga mendorong program menciptakan sepuluh ribu wirausaha baru di Pamekasan. "Alhamdulillah pada kesempatan hari ini saya dapat melaunching Istana KaDe. Sejak dibukanya Istana KaDe ini, dapat mengambil karyawan dan ini salah satu cara mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pamekasan," katanya.

Sementara Angelique Janavievie, Putri Cilik Indonesia 2020 mengaku senang melihat batik Pamekasan. "Saya lihat semua batik di Pamekasan sangat bagus semua terutama batik yang dijual di Istana KaDe ini," kata Angelique. Sementara motif batik yang dijual salah satunya motif khas desa seperti Sekar Jagat, motif Podek dan banyak motif lainnya.

Putri Cilik Indonesia 2020 berparas cantik tersebut juga menyatakan bahwa batik Pamekasan ini sangat cocok dipakai mulai dari dewasa hinga anak. "Melihat corak batik Pamekasan bagus semua dan sangat cocok untuk orang dewasa dan anak muda," kata Angelique saat peluncuran istana Kade. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES