Peristiwa Daerah

Kasus Covid-19 Melonjak, Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Masih Tutup

Minggu, 20 Desember 2020 - 18:00 | 144.21k
Bandara Wiriadinata Tasikmalaya (Foto: Hartini/TIMES Indonesia)
Bandara Wiriadinata Tasikmalaya (Foto: Hartini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Selama situasi pandemi Covid-19, penerbangan dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta lumpuh total sejak bulan April lalu hingga saat ini.

Suasana di bandara pun terlihat sepi pengunjung pada Minggu siang (20/12/2020). Berdasarkan surat keputusan, bandara akan tetap berhenti beroperasi sampai akhir tahun 2020 dan belum ada kepastian untuk tahun depan.

“Penerbangan dari Tasikmalaya ke Jakarta masih belum dapat dipastikan. Sampai saat ini, pihak Wings Air baru mengeluarkan surat untuk meniadakan pelayanan hingga Desember ini. Jika ada pemberitahuan lagi di Januari tahun depan, maka kita akan memperpanjang penutupannya," papar Rudi Hardianto, personil Avsec kepada TIMES Indonesia, Minggu (20/12/2020).

Sejak munculnya virus Covid-19, Bandara Wiriadinata sempat beroperasi dari November 2019 sampai Maret 2020. Meskipun tidak ada penerbangan, pihak bandara masih melakukan pemeliharaan dan kebersihan area bandara serta memantau peralatannya.

Rudi menambahkan, kalaupun nanti pada Januari 2021 penerbangan akan dibuka kembali, pihak bandara sudah siap karena telah menerapkan protokol kesehatan sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa Bandara Wiriadinata Tasikmalaya menyediakan satu penerbangan saja dari Tasikmalaya ke Jakarta, Bandara Halim Perdana Kusuma melalui Wings Air. Sebelumnya ada perusahaan penerbangan lain seperti Garuda Indonesia dan Citilink. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES