Pemerintahan

Kado Akhir Tahun, Pulau Morotai Raih Penghargaan IGA 2020

Sabtu, 19 Desember 2020 - 11:05 | 77.51k
Bupati Pulau Morotai Benny Laos, saat menerima Penganugrahan Innovative Government Award 2020 dari Kemendagri RI di Jakarta. (Foto: Semuel Samson for TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Morotai Benny Laos, saat menerima Penganugrahan Innovative Government Award 2020 dari Kemendagri RI di Jakarta. (Foto: Semuel Samson for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAIKabupaten Pulau Morotai Maluku Utara kembali mendapat penghargaan di Innovative Government Award atau IGA 2020.

Ini adalah penghargaan yang ketiga, dimana pada tahun sebelumnya juga Morotai mendapat penghargaan sebagai Kategori Daerah Terinovatif dan Daerah Tertinggal dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Kategori Daerah Tertinggal Terinovatif dan Daerah Perbatasan Terinovatif pada lomba IGA 2020 diberikan Kemendagri RI kepada Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Nabire, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Natuna di Jakarta, Jumat (18/12/2020) malam.

Bupati Pulau Morotai Benny Laos b

"Bersyukur Pulau Morotai kembali yang ketiga kalinya menerima Penghargaan Sebagai salah satu Kabupaten Perbatasan Terinovatif pada lomba IGA 2020 yang di laksanakan oleh Kementrian Dalam Negri," ungkap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, Sabtu (19/12/2020).

Diutarakan Bupati, penghargaan Kabupaten Pulau Morotai sebagai salah satu daerah Terinovatif merupakan hasil kerja kolektif. Di mana Morotai mengajukan 45 program inovasi di tahun 2020 dengan Visi Negara Hadir dan telah diimplementasikan.

Beberapa contoh program inovasi daerah adalah Jalan Tani, Bantuan Pendampingan Rujukan Pasien (Baperan), Bantuan Pengelolahan Lahan Pertanian (Balap), Layanan Transportasi Gratis(Laris) dan E-Data.

Sementara Staf Husus Bupati Semuel Samson menyampaikan, Penganugerahan IGA 2020 kepada Kabupaten Pulau Morotai adalah penghargaan atas berbagai upaya pembangunan terintegrasi dengan dukungan sumber daya yang serba terbatas di Pulau Morotai. Karena sepanjang tahun 2020, dalam situasi dan kondisi sulit, adanya pandemi Covid-19 di wilayah terluar dan tertinggal RI.

"Kiranya Penghargaan ini menjadi kado, kesimpulan atas kerja keras, kinerja dan karya Tim Morotai di sepanjang dan di penghujung tahun 2020, yang memberikan semangat kepada kita semua, bahwa Tim Morotai untuk siap memasuki Tahun Baru 2021, dengan terus berkomitmen, bersemangat dan berjuang untuk mewujudkan Morotai yang lebih baik, lebih maju, lebih berkualitas, dan lebih sejahtera," terangnya.

Bupati Pulau Morotai Benny Laos c

Mantan salah satu duta besar Indonesia ini akhirnya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Pulau Morotai, kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan seluruh Pimpinan serta staf OPD/SKPD, Ketua dan Tim Penggerak PKK, atas anugerah Penghargaan IGA 2020 untuk yang kesekian kalinya diberikan kepada Morotai, sebagai pertanda konsistensi dan komitmen pembangunan serta tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan berkelanjutan alias sustainable di Kabupaten Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES