Peristiwa Daerah

Dandim 1601 Sumba Timur Ajak Satgas dan Masyarakat Serius Perangi Covid-19

Rabu, 16 Desember 2020 - 18:14 | 33.61k
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto,SE.MI.Pol (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto,SE.MI.Pol (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUDandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol terus melakukan imbauan kepada Satuan Tugas (Satgas) dan masyarakat agar serius memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur NTT.

"Saya mengajak Satgas dan masyarakat untuk serius memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur," tegas Letkol Dwi Joko Rabu (16/12/2020).

Ia menjelaskan, dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 negara kita khususnya di Sumba Timur karena terdapat 7 pasien positif Covid-19 yang belum diketahui hasil sampel Swab yang dikirim ke Kupang.

Maka diimbau kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dengan menerapkan 3 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. "Tentu langkah disiplin ini dianggap paling mujarab dalam mencegah penyebaran," jelasnya.

Letkol Dwi Joko mengatakan, dengan jumlah kenaikan yang cukup signifikan mengharuskan kita sadar diri bahwa Covid-19 ancaman nyata bukan dipolitisir. Oleh karenanya patuhi protokol kesehatan dengan sadar diri dan disiplin.

Ia berharap Satgas tetap serius dan semangat dalam menegakkan disiplin prokes karena masalah tersebut menjadi tanggung jawab bersama dalam mencari cara dan solusi gegara Covid-19 berdampak pada perekonomian kita.

"Sampai kapan ini akan berakhir tentunya mari kita jawab bersama-sama," ucap Dandim 1601 Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES