Tekno

Facebook Resmi Rilis Collab, Aplikasi Pembuat Video Pendek

Selasa, 15 Desember 2020 - 14:35 | 49.21k
Ilustrasi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).
Ilustrasi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAFacebook dikabarkan telah resmi meluncurkan aplikasi Collab. TechCrunc melaporkan bahwa sebelumnya aplikasi pembuatan musik eksperimental ini pertama kali diluncurkan dalam versi beta pada Mei lalu.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video musik pendek dengan cara menggabungkan tiga video. Sebagai contoh, tiga musisi masing-masing memainkan lagu yang berbeda, kemudian menggabungkannya menjadi satu video.

Dikutip dari The Verge, Selasa (15/12/2020), video yang sudah dibuat akan juga akan dipublikasikan di feed Collab, tempat orang lain dapat menonton dan memutar video tersebut. 

Selain itu, pengguna juga bisa menggabungkan rekamannya sendiri dengan dua bagian lain yang ada di feed. Dengan kata lain, video yang dibuat sendiri bisa digabungkan dengan video orang lain.

Hal tersebut semakin dipermudah dengan bantuan alat dalam aplikasi yang menyinkronkan bagiannya secara bersama-sama.

Aplikasi ini tidak terintegrasi langsung ke Facebook. Namun, pengguna tetap bisa membagikan videonya melalui media sosial, seperti Instagram dan TikTok. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iOS. Collab dapat diunduh secara gratis melalui App Store. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES