Tekno

Olymp Trade, Aplikasi Trading Investasi yang Cocok Bagi Pemula

Minggu, 13 Desember 2020 - 12:31 | 238.15k
Olymp Trade, aplikasi Trading Investasi. (FOTO: olymptradeclub)
Olymp Trade, aplikasi Trading Investasi. (FOTO: olymptradeclub)

TIMESINDONESIA, JAKARTAOlymp Trade adalah salah satu aplikasi trading yang dinilia menguntungkan dan menjadi pilihan bagi trader pemula dalam berinvestasi.

Selain menguntungkan, cara menggunakan Olymp Trade juga tidak sulit karena semua menu dalamnya dirancang agar memudahkan investor melakukan investasi dalam bentuk apapun.

Di dalam aplikasi Olymp Trade ada yang disebut Binary Option. Sebuah cara untuk memperoleh keuntungan dari aset finansial misalnya emas, saham, valuta asing dan lain sebagainya tanpa harus membelinya secara langsung. Seseorang yang menggunakan Olymp Trade hanya perlu memperkirakan harga akan naik atau turun.

Jadi pengguna bisa memilih aset yang ingin di-trading-kan serta menentukan jumlah dana yang akan diinvestasikan. Selanjutnya para trader bisa menentukan waktu jatuh tempo. Misalnya jika harga mengalami kenaikan maka dapat menekan tombol up dan kebalikannya apabila sedang turun.

Trader Olymp Trade ini bisa menggunakan beragam mata uang, indeks saham, komoditas dan juga kripto antara lain EUR/ JPY, EUR/ CHF, EUR/ USD, USD/ CAD. AUD/ USD, USD/ RUB, USD/ JPY, GPB/ USD, emas, perak dan brent crude oil. Daftar aset ini kian bertambah dari waktu ke waktu.

Olymp Trade juga memiliki keunggulan-keunggulan

1. Setoran Minimal Cukup Rendah.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap aplikasi trading akan memberikan aturan mengenai setoran minimal. Umumnya banyak para trader yang terbebani jika angka ini memiliki standar cukup tinggi. Tentu saja hal ini akan memberatkan bagi para investor terutama apabila mereka masih pemula untuk investasi.

Setoran Olymp Trade bisa diisi dengan setoran minimal mulai dari 10 USD atau setara dengan 10 EUR. Setiap posisi trading hanya memerlukan biaya investasi minimum 1 EUR dan 1 USD. Angka ini bisa dibilang cukup rendah bagi setiap aplikasi trading sehingga tidak memberatkan trader pemula.

2. Simulasi Trading Dilengkapi Akun Demo Secara Gratis

Bagi semua pemula, tentu memerlukan demo atau semacam tutorial yang menunjukkan bagaimana cara pengoperasiannya. Hal ini bisa diperoleh ketika sedang belajar dunia trading lewat Olymp Trade. Apalikasi ini menyediakan video atau petunjuk berisikan tips-tips melakukan investasi dan bahkan disediakan dana virtual gratis sebesar 10.000 USD. Setiap pengguna dapat memakainya untuk bereksperimen agar semakin ahli.

3. Olymp Trade Dianggap Sebagai Platform Trading Unik

Olymp Trade juga menawarkan platform trading yang unik. Artinya bisa menggunakannya dengan mudah dan didukung oleh semua perangkat baik Android maupun iOS. Kita dapat memakai alat analisis populer berbagai bentuk atau bahkan memilikinya secara bersamaan.

Beberapa alat analisis populer mulai dari Moving Average, Kalender Forex, Bollinger Bands dan masih banyak lagi. Para broker pun bisa secara langsung dan senantiasa meningkatkan fungsi ekstra agar menjadi platform trading online sesuai dengan kebutuhan masing-masing trader.

4. Olymp Trade Memiliki Bonus untuk Trader Baru

Trader baru yang bergabung dengan Olymp Trade memperoleh bonus selamat datang sekitar 50% dari banyaknya setoran awal. Misalnya jika Anda menyetorkan modal awal sebanyak 100 USD, maka akan mendapatkan bonus sebesar 50 USD dan ditambahkan secara langsung ke akun.

Bonus ini tidak bisa diarik secara tunai, melainkan dapat digunakan untuk mendapatkan keuntungan lebih lanjut. Fasilitas ini tentunya memberikan motivasi lebih bagi trader pemula dalam menghasilkan pendapatan dengan jumlah lebih banyak.

Selain keuntungan diatas, Olymp Trade juga memiliki keterbatasan diantaranya:

1. Adanya Pembatasan Trading

Perdagangan yang akan kita lakukan di dalam akun Olymp Trade dibatasi oleh aturan sistem. Perbatasan ini hanya dilakukan oleh aktivitas trading dengan resiko tinggi sehingga bisa dikatakan jika peraturan seperti ini dapat memberikan jaminan keamanan bagi setiap trader.

Beberapa aktivitas trading yang dianggap terlalu bersiko adalah jumlah dana untuk memulai perdagangan lebih tinggi daripada sisa saldo, tingkat martingale terlalu banyak serta transaksi dalam sehari pun juga dinilai melebihi minimal.

2. Pergerakan Harga Sangat Cepat

Perlu diketahui jika Olymp Trade ini mengalami pembaruan harga yang dinilai sangat cepat. Tentu saja hal ini mengharuskan setiap trader harus memperhatikan segala update selama mereka melakukan trading. Harapannya agar tidak ketinggalan informasi saat berinvestasi.

Kabarnya, pergerakan harga ini bisa saja berubah dalam waktu 0,001 detik saja. Jadi  harus jeli dan teliti akan adanya perubahan tersebut dengan harapan mampu memperkirakan secara lebih akurat apakah sebuah nilai jual sedang naik atau turun.

3. Digunakan Banyak Trader

Olymp Trade ini merupakan tujuan dari banyak trader baik pemula maupun handal sekalipun. Semakin tinggi jumlah penggunanya, maka membuat persaingan mendapatkan keuntungan juga kian erat.

Kita perlu menyadari akan hal ini mengingat bahwa trader berpengalaman pun sudah mengetahui bagaimana kiat-kiat trading yang benar. Jadi pastikan untuk tidak menggunakan modal terlalu besar di awal investasi demi meminimalkan adanya kerugian.

Aplikasi Olymp Trade menjadi sebuah aplikasi trading yang marak diperbincangkan. Bukan tanpa alasan, banyaknya kelebihan memang dimiliki oleh platform tersebut. Anda pun perlu memperhatikan beberapa kelemahannya demi memaksimalkan investasi di dalamnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES