Peristiwa Daerah

Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Sumba Timur, Salah Satunya Cabup Umbu Lili Pekuwali

Minggu, 13 Desember 2020 - 08:21 | 39.08k
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur NTT dr. Chrisnawan Tri Haryantana (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur NTT dr. Chrisnawan Tri Haryantana (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUCalon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali (ULP) dinyatakan positif Cofid-19. Dia salah satu pasien dari empat pasien baru positif Covid-19 yang dilaporkan Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur, Minggu (13/12/2020). 

Deengan tambahan empat pasien tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah menjadi 37 kasus.

“Berdasarkan laporan dari RSUD Umbu Rara Meha Waingapu bahwa ada penambahan empat kasus positif baru. Salah satunya paslon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali terkonfirmasi Covid-19,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana, Minggu (13/12/2020).

Kasus baru tersebut bernomor 034, 035, 036 dan 037. Pasien 034 merupakan suspek pelaku perjalanan dari Surabaya ke Waingapu. Sedangkan pasein 035 dan 036 adalah Umbu Lili Pekuwali dan istrinya. Sementara pasien 037 salah satu tim pemengangan paslon Umbu Lili Pekuwali–Yohanes Hiwa Wunu (ULP-YHW).

Chrisnawan menjelaskan, kasus 035, 036 dan 37 secara epidemilogi memliki keterikatan yang dilaporkan dengan gejala batuk dan pneumonia. 

Mereka sudah dilakukan pemeriksaan TCM dan dinyatakan positif Covid-19. Jika dilihat dari mobilisasinya, kasus ini cukup aktif dan kemungkinan kontak dengan orang tanpa gejala (OTG).

Menyikapi penambahan kasus positif Cofid-19, termasuk Calon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, tim Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur sementara ini sedang melakukan penelusuruan kontak erat. Dan direncanakan akan dilakukan pengambilan swab test. "Untuk sementara ini kita masih menunggu hasil swab yang sudah dikirim sebanyak 97 sampel,” kata dr. Chrisnawan Tri Haryantana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES