Gaya Hidup

Ingin Nyaman Saat Weekend, Begini Caranya

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:16 | 62.62k
ILUSTRASI - Olahraga saat akhir pekan. (FOTO: Pixabay)
ILUSTRASI - Olahraga saat akhir pekan. (FOTO: Pixabay)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika antivitas Anda setiap harinya full dengan kerjaan kantor atau lainnya, Anda harus memaksimalkan hari libur akhir pekan. Hal itu cukup penting. Jiwa tenang dan harmoni harus menjadi pola kehidupan sehari-hari.

Ada beberapa tips ringan untuk membuat weekend Anda benar-benar menjadi waktu rileks, yang tidak membutuhkan waktu panjang, dan tanpa mengabaikan pekerjaan lain yang memang harus dikerjakan di akhir minggu.

Pertama, jangan lupa, Anda harus aktif berhubungan dengan teman atau orang-orang yang Anda cintai. Mengapa? Banyak dari kita yang agak individual dan ingin menghabiskan waktu hanya dengan seseorang terdekat, tapi mengisi quality time bersama banyak orang akan lebih menyenangkan.

Kedua, Anda harus memberikan makanan untuk jiwa. Karena, berdasarkan beberapa penelitian, orang yang memiliki waktu dan kemauan untuk melakukan aktivitas relijius cenderung memiliki perasaan puas (terpenuhi) di dalam menjalani kehidupannya.

Ibadah dan keimanan mengisi sebagian besar porsi diri kita. Menyediakan waktu untuk melakukan kegiatan kemanusiaan berpengaruh besar terhadap kecakapan mental kita, terutama saat menghadapi masalah.

Misalnya, bisa melakukan meditasi atau yoga juga memberikan efek luar biasa, efeknya terutama terasa pada bagian terdalam tubuh dan jiwa kita.

Selanjutnya adalah berolahraga. Karena, olahraga tidak hanya membuat tubuh lebih fit dan segar, tetapi juga memberikan efek bahagia atau senang. Olahraga terbukti memicu produksi dan pengeluaran berbagai hormon yang erat dengan rasa bahagia, salah satunya adalah dopamin.

Dari itu, awali weekend Anda dengan olahraga di pagi hari. Lakukan olahraga ringan hingga sedang sekaligus menyenangkan, misalnya jalan kaki. Anda bisa berolahraga sekaligus menikmati udara pagi dan suasana sekitar di akhir minggu, yang pastinya berbeda dengan suasana di hari kerja.

Terakhir, matikan dan jauhi segala hal yang berbau teknologi tinggi seperti mobile phone, komputer, tablet, dan lain-lain. Batasi waktu menonton TV. Jauhi internet dan social media. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES