Peristiwa Daerah

Masa Membludak di Acara Natal, Ini Penjelasan Pendeta V Lakahena

Sabtu, 05 Desember 2020 - 23:56 | 40.32k
Pendeta V Lakahena saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto: Buhari for TIMES Indonesia)
Pendeta V Lakahena saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto: Buhari for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABUPendeta V Lakahena pada Sabtu (5/12/2020) siang datang ke Polsek Taliabu Barat Desa Bobong untuk memberikan keterangan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di Acara Natal. Lakahena diperiksa oleh unit Reskrim Polsek. 

Usai menjalani pemeriksaan, ia mengatakan, membludaknya masa di acara Natal di Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara merupakan peristiwa di luar rencana.

Pasalnya acara natal yang digelar oleh Klasis Sula Taliabu hanya mengundang beberapa Jemaat saja. Tetapi karena dalam acara tersebut hadir artis dangdut Ibu Kota dan calon Bupati Taliabu Aliong Mus-Ramli, kerumunan orang tidak bisa dihindarkan.

"Saya hadir di sini untuk menjawab terkait dengan kerumunan orang di acara Natal.  Semalam itu hajatan keagamaan bukan kampanye, dan kerumunan orang itu diluar rencana kami," kata Lakahena.

"Yang hadir semalam itu ada dua kelompok, pertama Jamaat yang hadiri natal dan kerumunan orang yang ikut menyaksikan kegiatan natal," tambahnya.

Pendeta V Lakahena menambahkan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan seperti tempat pencucian tangan dan jaga jarak. Tetapi kehadiran orang yang begitu banyak membuat panitia acara Natal sulit mengaturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES