Politik Pilkada Serentak 2020

Kader Nasdem Banyuwangi Turun Jalan, Sahabat Ali Garansi Kemenangan Ipuk Fiestiandani

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:23 | 69.81k
Ali Mustofa (kemeja putih), menyalurkan kursi roda dalam peringatan hari Disabilitas sedunia. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Ali Mustofa (kemeja putih), menyalurkan kursi roda dalam peringatan hari Disabilitas sedunia. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota Fraksi NasDem Banyuwangi, Ali Mustofa, bersama seluruh relawan 'Sahabat Ali' aktif turun jalan berkampanye. Dengan memaksimalkan kinerja kader dapil 3, barisan militan partai besutan Surya Paloh tersebut memberikan garansi kemenangan untuk Ipuk Fiestiandani pada puncak Pilbup Banyuwangi 9 Desember mendatang.

Garansi kemenangan ini disebutkan Ali Mustofa sebagai bentuk optimisme atas militansinya selama melakukan kampanye dari pintu ke pintu di Kecamatan Muncar.

Ali Mustofa 2

Maklum, Partai NasDem adalah partai pertama yang menerbitkan rekomendasi terhadap Ipuk Fiestiandani, istri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Sebab itu, mulai dari sudut keramaian hingga gang sempit perkampungan sudah dilakoninya. Setiap hari, Sahabat Ali aktif bersosialisasi dan menyerukan setiap program paslon nomor urut 2 yang diusungnya.

Selama berkampanye, Sahabat Ali juga tak lupa mengedepankan etika berkampanye sehat dan segar. Untuk Banyuwangi lebih baik, NasDem lebih mengutamakan pendidikan politik yang berkonsep kompetensi ketimbang kompetisi.

"Kita gunakan metode kampanye yang segar. Kampanye yang bermanfaat dan santun. Setiap hari saya bersama Sahabat Ali terus-menerus berjalan di perkampungan. Mensosialisasikan setiap program calon Bupati kami," kata Ali Mustofa, Sabtu (5/12/2020).

Sekedar informasi, Sahabat Ali adalah relawan militansi partai NasDem bentukan Ali Mustofa. Sebelum memasuki tahun politik, bahkan relawan ini sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

Mulai dari santunan dan pemberian sepeda gunung kepada yatim piatu secara rutin, bantuan sosial selama pandemi Covid-19 dan kegiatan sosial lainnya. Bahkan, dalam peringatan hari Disabilitas sedunia di bulan ini, Ali Mustofa tercatat telah mendonasikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Muncar.

Ali Mustofa 3

Sederet kegiatan sosial yang digelar Ali Mustofa bersama para relawan sejauh ini, merupakan wujud syukur atas anugerah kesehatan dan limpahan rezeki. Sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama atas instruksi partai NasDem.

"Saya memegang teguh instruksi Ketua DPW NasDem Jatim ibu Jeanette dan Ketum Nasdem bapak Surya Paloh. Terus menjalankan amanah beliau termasuk dalam pemenangan partai NasDem dalam Pilkada tahun 2020 di Banyuwangi," cetus Ali.

Untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi di Banyuwangi kali ini, Ali Mustofa rela mengeluarkan kocek pribadinya. Secara penuh, Ali bersama Sahabat Ali mencurahkan segalanya dalam Pilbup Banyuwangi tahun 2020 ini.

Dalam pemenangan kali ini, Ali Mustofa ditemani Achmad Fadil Muzakki Syah atau akrab disapa Lora Fadil. Anggota DPR  RI, yang juga kader partai besutan Surya Paloh.

"Kegiatan ini bisa terselenggara juga berkat peran serta Lora Fadil, dan bantuan para relawan pemuda Sahabat Ali Mustofa dan Rumah Rakyat,” ungkap Anggota Fraksi NasDem DPRD Banyuwangi ini.

Sembari berkampanye, Sahabat Ali juga turut berpartisipasi dalam penanggulangan penularan wabah Covid-19 dengan giat sosialisasi 3M dan pembagian masker. Militan NasDem ini juga menggelar sejumlah pelatihan kepada pelaku industri rumahan untuk menyongsong program UMKM Naik Kelas milik calon Bupati Ipuk Fiestiandani.

Sahabat Ali, juga mengajak seluruh masyarakat  agar tidak khawatir untuk datang ke TPS pada tanggal 9 nanti. Ini karena, Sahabat Ali yakin bahwa KPU dan Bawaslu telah menjalankan tugasnya untuk memberikan jaminan kesehatan dari ancaman Covid-19.

"Nyoblos aman dan nyaman dengan memakai masker dan tertib protokol Covid-19. Jangan lupa hari Rabu 9 Desember besok, datang ke TPS dan jadilah bagian dari kemajuan Banyuwangi yang berkesinambungan," jelas Anggota NasDem Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES