Politik Pilkada Serentak 2020

Blusukan ke Singojuruh dan Rogojampi, Cabup Yusuf Disambut Gembira

Sabtu, 05 Desember 2020 - 23:11 | 37.34k
Yusuf Widiatmoko disambut bahagia warga Singojuruh dan Rogojampi. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Yusuf Widiatmoko disambut bahagia warga Singojuruh dan Rogojampi. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jika sebelumnya di Wongsorejo Cabup Yusuf diarak Kesenian Barong, giliraan saat blusukan di Desa/Kecamatan Singojuruh, Cabup Banyuwangi nomor urut 01 ini disambut dan dikawal Kesenian Kuntulan.

Warga banyak yang keluar rumah, mendengar musik Kuntulan yang mengiringi Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko yang berpasangan dengan KH. Muhammad Riza Aziziy.

Yusuf Widiatmoko 2

Seperti di tempat lain, warga masyarakat sangat antusias menyambut sambil berebut foto bersama. Dengan telaten dan penuh kesabaran, Mas Yusuf yang didampingi sang istri tercinta Hajjah Minuk Uliawati dan Ida Ayu Kadek Tirtawati, Direktur Kadek Modelling School, beserta relawan berkeliling dari rumh ke rumah warga. 

Sabtu (5/12/2020) merupakan hari terakhir kampanye, Mas Yusuf mengefektifkan dengan menyapa warga langsung door to door.

Di kediaman Martin, seorang bule yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan menjadi warga Dusun Krajan, Desa Singonjuruh, Mas Yusuf diberi kesempatan menyampaikan sepatah kata program, karena warga sudah menunggu di depan halaman rumah Martin.

Sebelum Mas Yusuf memberi paparan, Ustadz Ghofar yang juga hadir, ditunjuk memberikan tausiah dan mengingatkan kepada warga, untuk dapat memilih dengan jeli tanpa memandang imbalan apapun pada 9 Desember 2020 besok.

"Pemerintahan Pak Anas dan Pak Yusuf sudah baik. Insyaallah Mas Yusuf lah yang pantas meneruskan dengan pengalamannya menjadi seorang Wakil Bupati. Namun harus melakukan perubahan, yaitu  merubah yang buruk menjadi lebih baik," ungkapnya dengan diakhiri Shalawat versinya untuk Yuriz.

Yusuf Widiatmoko 3

Shalawatan yang dipimpin Ustadz Ghofar, diikuti warga yang hadir hingga terdengar  bergemuruh. Mas Yusuf memberi sambutan dengan mengapresiasi warga yang sudah menunggu kedatanggannya sejak pagi.

"Saya di sini, blusukan untuk menyapa warga sekalian. Semoga kami terpilih dan nanti dapat terus melakukan hal seperti ini lagi untuk terjun langsung menjaring aspirasi masyarakat," tandas Anas.

Usai dari Singojuruh, Mas Yusuf langsung bergeser ke Dusun Pancoran Kulon, Desa Rogojampi. Seperti halnya di Singojuruh, acara blusukan menyapa langsung warga ini, juga diiringi musik kuntulan.

Warga yang keluar rumah, juga berebut jabat tangan dan foto bersama. Ada juga yang puas, hanya bisa melambaikan tangan sambil memanggil nama Mas Yusuf, atau dengan yel-yel Menga.. menang.. menang...!!

Cabup Yusuf dan rombongan, kemudian singgah di Posko Yuriz desa setempat. Kedatang calon orang nomer satu di Pemkab Banyuwangi ini, disambut Musik Hadrah dari Muslimat NU Rogojampi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES