Politik Pilkada Serentak 2020

Masa Kampanye Usai, Abah Sanusi Kembali Jabat Bupati Malang

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:59 | 35.72k
Abah Sanusi ketika menerima memori serah terima dari Sjaichul Ghulam. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Abah Sanusi ketika menerima memori serah terima dari Sjaichul Ghulam. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah menyelesaikan cuti kampanye kurang lebih dua bulan, Abah Sanusi (HM Sanusi MM) kembali menjabat sebagai Bupati Malang

Hal ini ditandai dengan prosesi serah terima jabat dari Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam kepada Abah Sanusi yang dipimpin Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa.

Prosesi Sertijab bersamaan dengan beberapa daerah yang juga melakukan cuti kampanye Pilkada ini dilakukan di Gedung Grahadi, Sabtu (5/12/2020) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat sementara termasuk Pjs Bupati Malang.

"Insya Allah seluruh penjabat sementara telah mengawal proses sebagai penjabat sementara dengan baik," ujar Hj Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tugas kepala daerah kembali menjadi pemilik mandat. "Kepada Bapak Bupati dari Malang, Blitar, Trenggalek dan Mojokerto, pesan saya ada 12 item yang oleh KPU Pusat terus disampaikan kita semua," jelasnya.

Kemudian dia menyebutkan beberapa item yang harus ditaati tersebut. "Intinya semua penyelenggaraan taat kepada protokol kesehatan dan taat Aturan," ungkapnya.

Menurutnya pesan-pesan ini terus disampaikan kepada seluruh elemen strategi yang ada di lingkungan Kabupaten maupun Kota penyelenggaraan Pilkada.

"Kekhawatiran masyarakat datang ke TPS nantinya akan tertular, maka harus diedukasi dan pelaksanaannya mengutamakan protokol kesehatan ketat," jelasnya.

Sebagai informasi, turut mendampingi pelantikan Abah Sanusi kembali menjadi Bupati Malang beberapa pejabat Pemkab Malang yakni Sekda, Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan Kabag Humas Pemkab Malang, M Nur Fuad Fauzi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES