Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Bupati Banjarnegara Siapkan Stok Susu untuk Tingkatkan Imun Warga

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:54 | 25.03k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan stok susu untuk warga Banjarnegara yang terdampak Covid-19. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan stok susu untuk warga Banjarnegara yang terdampak Covid-19. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk meningkatkan imun warga terdampak Covid- 19, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kerap menyambangi warga terdampak Covid-19.

Dalam lawatannya ke kampung-kampung atau Puskemas, Bupati kerap membawa oleh-oleh susu sembari kampanye 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Susu kotak tersebut dibelinya dengan uang saku pribadinya. Kalau dihitung-hitung, jumlahnya sudah mencapai puluhan ribu dus. Susu tersebut, tidak lain untuk menambah imun tubuh warga agar selalu sehat.  Sehingga dapat terhindar dari sakit selama pandemi Covid-19 ini. 

"Utamanya adalah untuk menghindari virus Corona atau Covid-19 yang cukup bandel. Susu ini sudah lama kita berikan kepada mereka, baik itu warga yang sehat terlebih yang lagi sakit," ujar Bupati Budhi Sarwono, Sabtu (5/12/2020) di Pendapa Dipayuda Adigraha.

Untuk distribusi, kata Budhi Sarwono bisa lewat dirinya langsung dan lewat institusi, misalkan camat, puskemas, rumah sakit dan relawan seperti yang tergabung dengan PMI, Satgas Covid-19 desa/ kecamatan dan lain sebagainya.

"Ini susu pesanan kami dan baru tiba hari ini. Kalau ini habis, kita pesen lagi," kata Bupati Budhi Sarwono. Seraya menambahkan bahwa jumlah stok susu ready sebanyak 2500 dus.

Rencananya susu ini akan didistribusikan kepada warganya yang sedang berjuang melawan sakit. Dalam waktu dekat ini susu akan dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit.

Saat ditanya berapa uang yang sudah dibelikan susu, bupati hanya menjawab, nanti kalau stok ini habis, kita pesen lagi.

"Kita ingin warga sehat. Karena jika sehat, maka mereka dapat bekerja menafkahi keluarganya, jiwa dan raga sehat. Inilah yang kita harapkan," imbuh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono didampingi Kadir, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjarnegara. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES