Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan KarSa Usung Green Economy di Lamongan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:35 | 24.66k
Cabup Lamongan, Kartika Hidayati saat memetik hasil pertanian di wilayah Kecamatan Modo, Sabtu (05/12/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Cabup Lamongan, Kartika Hidayati saat memetik hasil pertanian di wilayah Kecamatan Modo, Sabtu (05/12/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup - Cawabup) Lamongan, Kartika Hidayati-Saim (Pasangan KarSa) melalui visi misi Nawa KarSa mengusung nuansa Green Economy di Kabupaten Lamongan.

“Artinya ketika ekonomi di Lamongan begitu naik cepat. Maka harus kita lakukan sebuah kebijakan seiring dengan tidak adanya kerusakan lingkungan yang akan merusak ekosistem,” ujar Kartika, Sabtu (5/12/2020).

Kartika menegaskan, akan memberikan kebijakan tidak menggunakan lahan terbuka hijau atau lahan produktif, ketika dipercaya rakyat untuk memimpin Kabupaten Lamongan.

“Ada lahan-lahan hijau yang kesemuanya wajib tidak boleh dipakai untuk pemukiman dan perindustrian, karena Lamongan ini kan lumbung pangan nasional,” katanya.

Lebih lanjut Kartika menegaskan, lahan pertanian di Lamongan harus benar-benar terjaga dengan baik, dan tidak boleh tergerus untuk digunakan pemukiman dan perindustrian.

“Tidak boleh karena saking tingginya euforia untuk menggunakan lahan tersebut tanpa melihat pemetaan yang strategis yakni LP2B (lahan pertanian dan pangan berkelanjutan),” ucapnya.

Jika menggunakan RTRW (rencana tata ruang wilayah), Kartika menilai harus ada penyelamatan LP2B untuk tidak sampai menggunakan lahan produktif sebagai pemukiman maupun perindustrian dalam kebijakan apapun.

“Harusnya pemukiman dan perindustrian diletakkan di lahan-lahan yang tandus, karena Lamongan sebagai lumbung pangan nasional perlu diamankan,” tutur cabup dari pasangan KarSa, Kartika Hidayati yang menginginkan Green Economy di Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES