Peristiwa Daerah

Selain Donor Darah, PMI Jakarta Selatan Ajak Berdonasi Pada Bulan Dana PMI

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:11 | 33.17k
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji saat meninjau kegiatan donor darah yang digelar PMI Jakarta Selatan pada Sabtu (5/12). (Foto: Kominfotik Jakarta Selatan)
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji saat meninjau kegiatan donor darah yang digelar PMI Jakarta Selatan pada Sabtu (5/12). (Foto: Kominfotik Jakarta Selatan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar donor darah di Pejaten Village, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Sabtu (5/12/2020).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, hal ini merupakan suatu terobosan dalam upaya menambah stok darah di Jakarta.

Donor Darah PMI Jakarta 2

"Salah satunya adalah menggandeng pihak swasta, mal-mal, untuk bisa bekerja sama dalam kegiatan donor darah, termasuk kegiatan bulan dana PMI yang saat ini sedang berlangsung," ucapnya.

Isnawa mengatakan, sebagai salah satu tempat rekreasi dan berbelanja, mal mempunyai potensi untuk menarik masyarakat luas. Hal tersebut, menjadi alasan dibukanya gerai donor darah di Pejaten Village.

"Memang harus dibranding agak lama. Disosialisasikan. Karena bagi mereka yang ingin mendonorkan darah secara rutin, mereka biasanya menanyakan kapan ada donor darah lagi. Nah melalui kegiatan di mal ini, tentu mereka bisa mengajak keluarga, kerabat, dan lain-lain, untuk hadir di mal, selain berbelanja, berekreasi, mereka bisa mendonorkan darahnya tanpa harus datang ke unit-unit tranfusi darah," ucapnya.

Pada kesempatan ini pula, Isnawa mengajak masyarakat untuk turut serta ambil bagian dalam Bulan Dana PMI. "Jadi saya mengajak semua sampai dengan akhir Desember ini, silahkan membantu kami di kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia Jakarta Selatan, ada QR Code nya, ada nomor rekeningnya, dan semuanya dilaksanakan secara transparan dan akuntabel," ucapnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi, memberikan apresiasi kepada PMI Jaksel yang telah menyelenggarakan donor darah di mal. Jakarta, tambah Rustam, membutuhkan 1.000 kantong darah setiap hari. Karenanya, kegiatan ini sangat berarti untuk mencapai kebutuhan tersebut

"Ke depan barangkali kerja sama seperti ini kita terapkan di wilayah-wilayah lain. Dengan mal-mal yang ada di Jakarta. Karena ini sangat strategis. Jadi di samping orang yang kita siapkan untuk berdonor, siapapun yang datang, pengunjung mal ini bisa langsung melakukan kegiatan donor darah, " tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES