Peristiwa Daerah

Melalui Seni, Komunitas Seni Perupa Jakarta Raya Edukasi Covid-19

Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:30 | 29.39k
Hasil Kreativitas Komunitas Seni Perupa Jakarta Raya bersama Komunitas Pemural Jakarta Raya di kolong tol Jalan Ahmad Yani dan Wiyoto Wiyono. (Foto: Kominfotik Jakarta Timur)
Hasil Kreativitas Komunitas Seni Perupa Jakarta Raya bersama Komunitas Pemural Jakarta Raya di kolong tol Jalan Ahmad Yani dan Wiyoto Wiyono. (Foto: Kominfotik Jakarta Timur)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomunitas Seni Perupa Jakarta Raya bersama Komunitas Pemural Jakarta Raya memperindah kolong tol sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur. Adapun konsep yang dilukis dengan tema 100 tiang edukasi tentang Covid-19.

"Kami lakukan seni mural di tiang kolong tol ini dengan melibatkan 20 personil dengan melukis 1 tiang 3 orang," ujar perwakilan Komunitas Seni Perupa Jakarta Raya Pasar Gembrong, Yunti Ars, Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Adapun bentuk kerja sama ini berupa penyediaan bahan dari Komunitas Pemural Jakarta dan jasa lukis dari Komunitas Seni Perupa Jakarta Raya.

"Target melukis tiang tol selesai dalam 3 hari mulai Kamis (3/12) hingga hari ini. Mudah-mudahan cuaca cerah sehingga memudahkan kita," jelas Yunti.

Yunti berharap dari mural yang dikerjakan di kolong tol Jalan Ahmad Yani dan Jalan Wiyoto Wiyono ini akan menarik dan indah dipandang. Tak hanya itu, diharapkan tujuan edukasi Covid-19 melalui mural tersampaikan pesannya.

"Agar warga yang melihat juga bisa menjadi edukasi akan Covid-19 ini lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan dan melakukan pola hidup sehat dari makan buah dan sayuran, serta rajin olahraga agar tubuh kita kuat dan sehat tidak mudah terkena virus penyakit," harap perwakilan Komunitas Seni Perupa Jakarta Raya ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES