Peristiwa Daerah

Baznas Kota Yogyakarta Salurkan Dana Rp 704 Juta kepada Keluarga Kurang Mampu

Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:12 | 39.20k
Baznas Kota Yogyakarta ketika menyalurkan dana kepada keluarga kurang mampu. (FOTO: Baznas Kota Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Baznas Kota Yogyakarta ketika menyalurkan dana kepada keluarga kurang mampu. (FOTO: Baznas Kota Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat dari keluarga kurang mampu. Kali ini, dana pentasharufan yang disalurkan Baznas Kota Yogyakarta pada triwulan ke-4 tahun 2020 sebesar Rp 704.550.000.

Dengan rincian, bantuan pendidikan anak kurang mampu sebesar Rp 243.350.000 untuk 950 siswa.

Kemudian, bantuan jariyah santri kurang mampu TKA/TPA/Madrasah Diniyah sebesar Rp 247.500.000 untuk 5.500 santri, santunan ustadz-ustadzah TKA/TPA/Madrasah Diniyah sebesar Rp 175 juta bagi 396 ustad. Selanjunya, untuk kafalah da’i mualaf sebesar Rp 2 juta dengan penerima manfaat 2 ustad, bantuan logistik bahan pokok mualaf sebesar Rp12,5 juta dengan penerima manfaat 50 orang, bantuan logistik dan tempat cuci tangan sebesar Rp 4,2 juta untuk 3 madrasah/sekolah, santunan tenaga kesehatan RSUD Kota Yogyakarta terkena covid-19 sebesar Rp 10 juga, dan bantuan logistik bagi pengungsi Gunung Merapi sebesar Rp 10 juta.

“Penyaluran dana ini bagian dari upaya Baznas Kota Yogyakarta ikut membantu Pemerintah Kota Yogyakarta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, untuk mendukung program Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” kata Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Sabtu (5/12/2020).

Asisten 1 Kesejahteraan Rakyat Pemkot Yogyakarta, Sisruwadi menyampaikan terima kasih serta memberi apresiasi kepada Baznas Kota Yogyakarta yang telah membantu Pemerintah Kota Yogyakarta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Bantuan yang disalurkan BAZNAS ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi penerima manfaat serta dapat membantu meringankan beban mereka,” kata Sisruwadi, yang juga menjadi Koordinator Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Yogyakarta.

Sisruwadi mengingatkan kepada masyarakat agar menumbuhkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta sedikit mengalami kenaikan.

“Saya berharap kepada warga Kota Yogyakarta, maupun warga yang datang ke Yogyakarta untuk dengan sadar diri menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bukan hanya untuk mereka sendiri tetapi agar kita semua terhindar dari virus Corona,” terang Sisruwadi saat ikut menyerahkan dana Baznas Kota Yogyakarta kepada keluarga kurang mampu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES