Peristiwa Daerah

Puluhan Orang Terjaring Operasi Yustisi Polresta Banyuwangi

Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:53 | 28.21k
Kepolisian Bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Banyuwangi pada saat menggelar operasi yustisi di Timur Taman Blambangan Banyuwangi. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Kepolisian Bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Banyuwangi pada saat menggelar operasi yustisi di Timur Taman Blambangan Banyuwangi. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, Polresta Banyuwangi rutin menggelar operasi yustisi. Sedikitnya puluhan pengendara roda dua maupun roda empat terjaring dalam razia kali ini.

Berlokasi di Timur Taman Blambangan Banyuwangi, operasi ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono.,S.H. M.H, dengan melibatkan pihak TNI dan satpol PP Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono.,S.H. M.H, tingkat pelanggar di kabupaten Banyuwangi mengalami naik turun, hal ini yang membuat angka penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Operasi Yustisi Polresta Banyuwangi a

"Untuk tingkat pelanggar yang tidak memakai masker pada saat ini bervariatif, kadang naik kadang turun, ini yang membuat penyelenggaraan Covid-19 masih tinggi," ucap AKP Sudarsono, Sabtu (5/12/2020).

AKP Sudarsono juga menyebutkan bahwasanya, pihak kepolisian akan terus melakukan penertiban terhadap para pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Dirinya juga menjelaskan jika operasi ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Polresta Banyuwangi. Untuk hari ini pihak kepolisian Bersama TNI dan satpol PP kabupaten Banyuwangi menggelar operasi sebanyak dua kali.

"Kita adakan rutin seperti ini, untuk hari ini ada dua kali, yang pertama ini dan yang kedua nanti malam dilokasi yang berbeda," tambahnya.

Dilansir dari situs resmi pusat informasi covid-19 kabupaten Banyuwangi, tercatat per tanggal 4 Desember 2020 ini. Sebanyak 2768 orang terkonfirmasi positif Corona, sedangkan pasien positif yang masih di rawat sebanyak 202 orang.

Untuk pasien yang sembuh dari Corona sebanyak 2345 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 221 orang.

Untuk itu, AKP Sudarsono menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku, agar penyelenggaraan covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bisa di tekan seminimal mungkin.

"Dihimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol Kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, hingga sering mencuci tangan dengan sabun. Agar diri sendiri, keluarga dan masyarakat umum di kabupaten Banyuwangi bisa terhindar dari Covid-19," imbau Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES