Peristiwa Daerah

Menjadi Tuan Rumah Forprov, Ini Harapan Bupati Bogor

Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:26 | 39.89k
Bupati Bogor Ade Yasin tengah membuka Forprov Jawa Barat Tahun 2020 di Megamendung, Kabupaten Bogor pada Sabtu (5/12). (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin tengah membuka Forprov Jawa Barat Tahun 2020 di Megamendung, Kabupaten Bogor pada Sabtu (5/12). (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMESINDONESIA, BOGORBupati Bogor, Ade Yasin membuka pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Jawa Barat yang pada tahun 2020 Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut. Pembukaan Forprov Jawa Barat bertempat di Hotel Mars 91, Megamendung pada Sabtu (5/12/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa olahraga rekreasi yang berbasis masyarakat dengan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal berperan strategis dalam pembangunan bangsa yaitu membangun masyarakat yang sehat dengan mendorong masyarakat agar tidak malas bergerak dan rajin berolahraga.

"Dengan olahraga rekreasi kita juga membangun kebersamaan, hubungan sosial sekaligus melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan Nasional," ujarnya.

Forprov Jawa Barat a

Ia juga mengatakan Forprov Jabar 2020 merupakan momentum paling tepat untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan olahraga rekreasi serta lembaga KORMI, masih banyak masyarakat yang belum paham bedanya olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi, sehingga belum tahu bedanya KORMI, Bapopsi dan KONI.

"Saya minta Forprov Jabar 2020 dapat menjadi ajang unjuk prestasi sekaligus mempopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat agar semakin membudaya," tambahnya.

Ia juga berharap bahwa tujuan utama olahraga rekreasi adalah memperoleh kebugaran jasmani dan kegembiraan, oleh karena itu selain berkompetisi semua dapat bergembira dan senantiasa menjaga sportivitas dan kebersamaan.

Forprov Jawa Barat b

"Selamat bertanding, semoga dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan manfaat serta kegembiraan pada ajang ini," harapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Forprov Jabar di Kabupaten Bogor ini diikuti 14 Kabupaten/Kota dengan jumlah atlet berserta official sejumlah 300 orang, pelaksanaan selama 2 hari pada 2 tempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES