Politik Pilkada Serentak 2020

"Kudung Ijo" Tagline KarSa dalam Kampanye Pilbup Lamongan 2020

Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:34 | 51.90k
Cabup Lamongan, Kartika Hidayati saat mengunjungi salah satu UMKM di Kabupaten Lamongan, Sabtu, (5/12/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Cabup Lamongan, Kartika Hidayati saat mengunjungi salah satu UMKM di Kabupaten Lamongan, Sabtu, (5/12/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati-Sa’im selain menggunakan jargon KarSa juga mengusung tagline Kudung Ijo selama masa kampanye.

Calon Bupati (Cabup) Lamongan, Kartika menjelaskan, tagline Kudung Ijo mengalir begitu saja dan karena dirinya juga kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya kader NU, jadi harus punya manfaat kepada semua golongan. Maka tandanya memang pakai Kudung Ijo,” ujar Kartika, Sabtu (5/12/2020).

Selain itu, kata Kartika, ada alasan yang sangat mendasar. Ketua PC Muslimat NU Lamongan, menyebut tidak semua pemilih di Kabupaten Lamongan berusia muda tapi juga lanjut usia (lansia).

“Terutama usia lansia jangan sampai keliru memillih, sehingga sosialisasi kita kepada para pemilih menggunakan tagline coblos Kudung Ijo,” ucapnya.

Sedangkan simbolisasi warna hijau pada kudung, sambung Kartika, sebagai warna dari organisasi yang telah membesarkan namanya.

“Itu kan warna dari NU. Dan hijau itu melambangkan kedamaian. Dalam visi misi Nawa KarSa sesungguhnya ingin pemerintahan kedepan bernuansa anfaumum linnas atau kita sebut Green Economi,” ucap Cabup Lamongan Kartika Hidayati. (*)  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES