Politik Pilkada Serentak 2020

Pilwali Mataram, Pawai Budaya Tutup Kampanye Pasangan Selly-Manan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:20 | 39.27k
Suasana pawai budaya yang dilakukan oleh pasangan Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan. (Foto: Tim Selly-Manan)
Suasana pawai budaya yang dilakukan oleh pasangan Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan. (Foto: Tim Selly-Manan)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram nomor urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Pasangan Selly-Manan) menutup kampanye Pilwali Mataram dengan atraksi pawai budaya.

Pawai budaya tersebut menampilkan pasangan muda-mudi dengan mengenakan pakaian adat seluruh etnis yang ada di Kota Mataram.

pawai budaya 2

Pakaian adat yang ditampilkan antara lain, adat Sasak Lombok, Sumbawa dan Bima (Sasambo). Kemudian adat Bali, Jawa, Sumatera, Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor-NTT), Makassar - Bugis dan juga adat keturunan Tionghoa.  

"Adanya pawai budaya ini menunjukan betapa beragam masyarakat Kota Mataram namun tetap guyub dalam persaudaraan dan persatuan," kata Koordinator Pawai Budaya Selly-Manan, Nyanyu Ernawati, di Mataram, Sabtu (5/12/2020).

Nyanyu mengatakan, pawai budaya dengan menggunakan sejumlah kendaraan roda tiga ini dilakukan untuk menunjukan bahwa pasangan Selly-Manan akan memimpin dan sekaligus melayani semua warga masyarakat Kota Mataram.

"Ini menunjukkan bahwa pasangan Selly-Manan siap untuk masyarakat Kota Mataram ke depan," ujarnya.

Sementara, Calon Wali Kota Mataram Putu Selly Andayani mengatakan, kampanye penutup pasangan Selly-Manan menghadirkan hak yang berbeda, untuk menggugah kesadaran bersama masyarakat tentang keberagaman yag harus terus dirawat di Kota Mataram.

pawai budaya 3

"Kita lakukan hari ini dengan menampilkan pakaian adat dan budaya semua etnis yang ada di Kota Mataram. Kota ini adalah miniatur Indonesia yang multi agama, multi etnis dan multi golongan, tetapi tetap rukun dan bersatu. Itulah wujud nyata empat pilar kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila dan UUD 1945," kata Selly Andayani. 

Selly menambahkan, pasangan Selly-Manan ingin meraih kemenangan di Pilkada Kota Mataram dengan cara-cara terhormat dan bermartabat. Karena itu, Ia meminta tim pemenangan dan para relawan untuk sama-sama berjuang dengan cara-cara yang sehat dan jujur dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

"Pasangan Selly-Manan ingin menang secara terhormat dan bermartabat. Dengan cara-cara yang jujur. Karena dengan begitulah kita mendapat legitimasi yang kuat dari masyarakat Kota Mataram," ucap Selly, di sela acara pawai budaya di penutup kampanye Pilwali Mataram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES