Peristiwa Daerah

Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang di Banyuwangi

Sabtu, 05 Desember 2020 - 19:56 | 29.39k
Pohon yang tumbang melintang di jalan. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Pohon yang tumbang melintang di jalan. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (5/12/2020) siang. Akibatnya sejumlah pohon tumbang.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Banyuwangi, Sigit Jatmiko mengatakan, pohon yang tumbang terjadi di tiga titik.

Diantaranya di Jalan Brawijaya Kelurahan Mojopanggung, Jalan Penataran Kelurahan Taman Baru, dan Jalan Ahmad Yani Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi kota.

"Sementara untuk kerusakannya kalau di Jalan Ahmad Yani tidak ada, tetapi kalau di Penataran menimpa warung. Tapi tidak ada kerusakan yang berat cuma ada beberapa lembar asbes saja yang rusak," terang Sigit saat ditemui di lapangan.

Sigit menjelaskan, peristiwa pohon tumbang ini terjadi sekira pukul 13.30 WIB, setelah sebelumnya dilanda hujan dan angin kencang selama kurang lebih setengah jam.

"Kejadian pohon tumbang bebarengan selisih beberapa menit saja," ucapnya.

Sigit menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pohon tumbang sempat melintang dan menutupi jalan yang menjadi akses utama bagi warga.

"Penanganannya kita dari TRC BPBD melakukan upaya pemotongan dan evakuasi secara bergantian sampai ke pinggir jalan, supaya akses lalu lintas lancar kembali," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 14.55 WIB arus lalu lintas kembali normal, setelah TRC BPBD Banyuwangi berhasil membersihkan semua pohon tumbang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES