Politik Pilkada Serentak 2020

Sisi Lain Cabup Yuhronur Efendi, Gemar Bernyanyi dan Terobsesi Manggung dengan Iwan Fals

Sabtu, 05 Desember 2020 - 18:03 | 50.34k
Cabup Yuhronur Efendi saat bernyanyi bersama komunitas musisi lokal Lamongan. (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Cabup Yuhronur Efendi saat bernyanyi bersama komunitas musisi lokal Lamongan. (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Calon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi ternyata merupakan sosok yang begitu menyukai musik dan cukup piawai dalam bernyanyi. Tak jarang, Dia juga menyumbangkan lagu saat menghadiri undangan.

Bahkan pria yang maju di Pilbup Lamongan berpasangan dengan KH Abdul Rouf tersebut juga beberapa kali membuat cover lagu bersama keluarganya.

Yuhronur Efendi 2

Seperti yang dilakukan pada bulan Ramadhan lalu, Yuhronur bersama istri, anak serta cucu meng-cover dua lagu, yang berjudul Ramadhan Datang, milik Tompi dan Menyambut Ramadhan, milik Anang-Ashanty.

"Ya, memang ada beberapa ada lagu Aisyah, terus yang dua lagu terakhir itu yang punya Anang-Ashanty, sama lagunya Tompi. Pokoknya tematik lah, ada tema apa, biasanya kita buat cover," kata Yuhronur, saat berbincang dengan TIMES Indonesia, Sabtu (5/12/2020).

Yuhronur mengaku mulai suka bernyanyi ketika duduk di bangku SMP. Saat itu Yuhronur muda kerap main gitar dan benyanyi bersama teman-teman di kampung.

Yuhronur Efendi 3

"Dari muda dulu memang senang nyanyi. Tapi nggak sampai jadi profesi," ujarnya.

Beberapa lagu yang kerap dinyanyikan oleh CEO Persela Lamongan itu diantaranya adalah lagu-lagu milik Ahmad Albar, Katon Bagaskara, Power Metal, Mel Sandy, Ebit G Ade, Koes Plus hingga Iwan Fals.

Saking gemarnya bernanyi, Yuhronur muda sempat memiliki obsesi untuk bisa berada satu panggung dengan para musisi papan atas yang diidolakannya tersebut.

"Makanya ketika saya sudah bisa cari uang, saya ingin memenuhi obsesi saya itu dan bisa nyanyi sepanggung dengan mereka. Dan alhamdulillah sudah terpenuhi, Ahmad Albar sudah, Ian Antono, Katon Bagaskara, Koes Plus, Edit G. Ade, Power Metal, Mel Shandy, Ari Lasso, Fatur Java Jive, sudah pernah semua," ucap Yuhronur.

Yuhronur Efendi 4

Namun dari sekian musisi tersebut, masih ada satu yang belum terpenuhi, yaitu bernyanyi dengan musisi legendaris yang terkenal dengan kritik sosialnya, yaitu Virgiawan Listanto atau Iwan Fals.

"Ya, cuma satu yang belum, yaitu Iwan Fals," ujarnya.

Cabup Lamongan Yuhronur Efendi pun mengaku ingin mendatangkan dan bernyanyi satu panggung dengan Iwan Fals suatu saat nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES