Peristiwa Daerah

Wali Kota Pagaralam Apresiasi Langkah Brigade Menata Pendakian di Gunung Dempo

Sabtu, 05 Desember 2020 - 17:24 | 31.27k
 Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menyambut baik audiensi, yang digelar pengurus Brigade Kota Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menyambut baik audiensi, yang digelar pengurus Brigade Kota Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Aabtu (5/12/2020) menerima audiensi pengurus Balai Registrasi Gunung Api Dempo (Brigade). Di kesempatan ini, wali kota sangat merespon positif, serta mendukung penuh kegiatan yang dijalankan Brigade ini. 

Ketua Brigade Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, Arindi menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pagaralam, yang telah merespon positif, serta mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Brigade.

“Keberadaan Brigade ini sendiri, untuk mendata dan meregistrasi pendaki, dengan cara mengecek perlengkapan dan peralatan pendaki, yang standar operasional prosedur, termasuk pula potensi sampah yang di bawah masuk ke hutan lindung, berapa banyak potensi sampah yang di bawa naik, itu pula yang harus di bawa turun,” imbuhnya.

Arindi juga berharap, dengan keberadaan Brigade Kota Pagaralam, para pendaki akan tertib aturan.

“Dan semoga bisa meminimalisir kecelakaan-kecelakaan yang ada di Gunung Dempo. Brigade sendiri juga independen, yang SKnya dikeluarkan oleh KPH X Dempo, dibawah arahan KPH dan di bawah pengawasan Pariwisata,” ucapnya. ()

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES